Jakarta, innews.co.id – Dalam rangka mempersiapkan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang handal, profesional, dan berkepribadian, Yayasan Pengembangan Hukum Pertanahan dan Kenotariatan (YY-PHAKAR) mengadakan “Persiapan dan Pembekalan Dalam Rangka Menghadapi Ujian PPAT” di Plaza Semanggi, Jakarta, Rabu (28/11).

Sejumlah pembicara yang juga pakar di bidang kenotariatan dihadirkan dalam acara tersebut di antaranya, Alwesius, SH., MKn., Dr. Pieter Latumenten, SH., MH., Dr. Darwin Ginting, SH., MH., Dr. H. Wira Franciska, SH., MH., Dr. Ely Baharini, SH., MH., Sp.N., Dr. Henry Sinaga, SH., Sp.N., MH., Dr. Melati Sinaga, SH., MH. Para pembicara ini sekaligus juga mereka-mereka yang terlibat di YY-PHAKAR.

Pembekalan dari Yayasan Phakar dipadati calon PPAT

Para pembicara mengupas berbagai tema yang sangat berguna bagi para calon PPAT dalam menghadapi ujian kelak. Di antaranya, Peraturan Jabatan PPAT, TPA, Hukum Pertanahan, Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah, Kode Etik Profesi, MP3 PPAT, dan lainnya.

Dalam keterangannya Ellies Daini, SH., Ketua YY-PHAKAR mengatakan, acara pembekalan ini dihadiri sekitar 150 peserta yang datang dari seluruh Indonesia.

Ellis yang juga membuka acara ini, menyampaikan harapannya agar para peserta nantinya bisa lulus ujian dengan baik.

“Ke depan YY-PHAKAR juga akan mengadakan serangkaian kegiatan yang sangat bermanfaat, baik bagi Notaris/PPAT maupun calon Notaris/PPAT dan masyarakat luas,” kata Ellis.

Pun disampaikan pula, YY-PHAKAR secara rutin mengadakan pelatihan dan pendampingan hukum. Hal ini menjadi salah satu fokus kegiatan yayasan yang diprakarsai oleh Dr. Hapendi Harahap ini. (RN)