Mereka sudah berpisah

Jakarta, innews.co.id – Empat nama yang diusulkan Partai Gerindra sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada PKS saat ini tengah ditelaah. Meski merasa dizalimi, PKS tetap mengapresiasi pengajuan Gerindra tersebut.

Hal ini dikatakan Mohammad Arifin Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI, Mohammad Arifin ketika dikonfirmasi, Kamis (21/11/2019).

“Itu kan usulan Gerindra ke DPP PKS. Nanti DPP PKS akan menerima atau tidak, itu sedang dikaji. Kami apresiasi saja nama-nama itu. Kita lihat saja kesepatan-kesepakatan mana yang maslahatannya lebih besar bagi rakyat DKI,” ujar Arifin.

Meski begitu, Arifin mengakui, PKS merasa terzalimi dengan Partai Gerindra yang mengajukan empat calon wakil gubernur (cawagub) DKI.

“Muncul lagi calon-calon dari Gerindra tentu menunda pemilihan wakil gubernur,” kata Arifin.

Bahkan Arifin beranggapan, Gerindra telah menzalimi masyarakat Jakarta juga karena akan mengganggu kinerja gubernur.

Saat ini, PKS sedang mempertimbangkan usulan empat cawagub dari Gerindra. Adapun empat nama baru cawagub tersebut ialah Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J Juliantono, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

Empat nama tersebut bersaing dengan dua usulan cawagub dari PKS yakni, mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto. Dari enam nama usulan itu akan dipilih dua orang yang akan mengikuti tahap pemilihan oleh DPRD DKI. (BY)