PYM Prof. DR. Irwanur Latubuwal, SH., MM., PhD., - Calon Menteri Sekretaris Negara bersama Fanesa Ketua Panitia Acara Konvensi 2K di Jakarta

Jakarta, innews.co.id – Saat konvensi, Minggu (29/9/2019) siang di Balai Pustaka, Jakarta, sosok Prof. DR. Irwanur Latubuwal, SH., MM., PhD., tampak begitu percaya diri memaparkan visi-misi dan langkah konkrit bilamana ia dipercaya sebagai Menteri Sekretaris Negara.

Dengan berapi-api, pria yang memiliki gelar Paduka Yang Mulia ini mengatakan, tugas Mensesneg jelas-jelas harus dapat membantu kinerja Presiden dan Wakil Presiden. “Bukan tanggung jawab yang ringan, namun saya yakin mampu menjalaninya,” kata Irwanur Latubuwal.

Ia menilai, posisi tersebut membutuhkan sosok yang punya energi lebih agar mampu mengimbangi mobilitas Presiden-Wakil Presiden. “Kita semua tahu mobilitas Presiden Jokowi begitu luar biasa. Itu harus bisa diimbangi oleh kemampuan dari para menteri,” ujarnya.

Saat penyerahan berkas hasil Konvensi Calon Menteri Kabinet Kerja Jilid II di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (3/20/2019), kembali Irwanur Latubuwal menegaskan dirinya siap ditugaskan. Tidak hanya sebagai Mensesneg, tapi juga komisaris di BUMN. “Intinya saya mau mewakafkan hidup saya untuk rakyat Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Fanesa, Ketua Panitia Konvensi menjelaskan, para relawan mengawal terus kinerja Jokowi. Salah satunya dengan mencalonkan nama-nama yang diyakini sesuai dengan harapan rakyat. “Kita tidak mau Presiden Jokowi salah pilih. Karena itu, saat ini kami mengantar calon menteri yang punya kapasitas dan mumpuni,” jelas Fanesa.

Konvensi yang diinisiasi sejumlah relawan Jokowi ini pun diapresiasi oleh Irwanur Latubuwal. Menurutnya, ini bukti keras keras para relawan yang harus diapresiasi oleh Pak Presiden.

“Kita semua berdoa kiranya perjuangan teman-teman relawan ini diridhoi Allah SWT dan berbuahkan kebaikan untuk kita semua,” ujar Irwanur Latubuwal. (RN)