Putri Simorangkir Ketua Umum Damai Nusantaraku (Dantara), bertekad menangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf

Jakarta, innews.co.id – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 dirasa paling penting dari semua Pemilu yang pernah ada di Indonesia.

Sebab, Pemilu kali ini sangat menentukan keadaan masa depan bangsa untuk siap lepas landas menuju kemajuan, mengejar ketinggalan sebagai bangsa.

Penegasan ini disampaikan Putri Simorangkir Ketua Umum Damai Nusantaraku (Dantara) dalam pesannya kepada innews, Minggu (14/4/2019).

Putri Simorangkir bersama masyarakat

Masih terbayang di benak Putri, beberapa puluh tahun lalu banyak mahasiswa dari negara tetangga yang belajar di Fakultas Kedokteran di Jakarta. Sekarang justru pengobatan mereka jauh lebih maju daripada Indonesia.

“Demikian pula negara yang mengembangkan buah-buahan studi di IPB, Bogor. Tapi saat ini mereka malah jauh lebih maju dari kita,” tambahnya.

Sayangnya, di Pemilu kali ini banyak dinodai oleh ulah orang-orang yang haus akan kekuasaan dengan menghalalkan segala cara.

Seperti terjadi di Malaysia, fitnah dilontarkan oleh pihak yang kurang suka dengan Paslon 01. Mereka mencoba mendelegitimasi KPU dengan cara mencoblos awal surat suara.

Putri Simorangkir bersama tim Dantara

Menanggapi hal tersebut, dengan kritis Putri Simorangkir mengatakan, “Kita tidak perlu heran dan terkejut. Sebab, dari awal kan mereka (Kubu 02, red) pernah mengklaim kemenangan. Bahkan mengatakan bahwa mereka hanya bisa dikalahkan oleh kecurangan”.

Peristiwa di Selangor, kata Putri, merupakan pembuktian upaya mendelegitimasi KPU. “Setiap kejahatan selalu terungkap. Busuknya bangkai mana bisa disembunyikan. Kita berjalan dalam ketulusan sajalah. Itu yang paling benar,” tandas Putri.

Lepas dari kejadian itu, Putri berkeyakinan,
rakyat tentunya sudah belajar dari pelajaran pahit pemilihan sebelumnya.

Antusiasme pedagang dan warga Makassar dalam mendukung Paslon 01

“Diharapkan TNI – POLRI dengan seluruh jajarannya maupun segenap lapisan masyarakat dapat ikut mengawal jalannya Pemilu kali ini supaya dapat berjalan dengan baik. Jangan lupa, masyarakat kita juga semakin dewasa untuk ikut bertanggung jawab sebagai bangsa yang menghendaki kemajuan serta kesejahteraan,” jelasnya.

Putri menambahkan, “Saya menghimbau segenap masyarakat Indonesia agar maju terus dalam kebhinekaan, berbagai suku, ras, kepercayaan/agama untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan NKRI, baik secara fisik maupun mental, material, maupun moral demi Indonesia maju dan sejahtera”. (RN)