Ketua Umum Dharwa Wanita Persatuan bersama pengurus dan anggota dalam Perayaan Natal DWP di Gedung DWP, Kuningan, Jakarta, Kamis (23/1/2020)

Jakarta, innews.co.id – Sebagai makhluk sosial, membangun persahabatan dengan semua orang akan menciptakan harmonisasi hidup. Dalam konteks bernegara, persahabatan yang dibangun melahirkan kerukunan sebagai kontribusi positif dalam membangun bangsa.

Tugas mulia membangun persahabatan mengilhmai Perayaan Natal dan Tahun Baru Dharma Wanita Persatuan yang diadakan di Gedung DWP, Jakarta, Kamis (23/1/2020). Turut hadir dalam acara tersebut Erni Guntarti Tjahjo Kumolo Ketua Umum DWP dan jajarannya, serta sekitar 300an anggota DWP.

Penampilan mengesankan dari Paduan Suara Oikumene Ardellia DWP pada Perayaan Natal dan Tahun Baru DWP di Gedung DWP, Jakarta, Kamis (23/1/2020)

Dalam keterangannya, Erni menilai perayaan Natal ini sebagai suatu motivasi yang besar bagi para anggota DWP untuk melanjutkan karya-karya sosial bagi masyarakat luas. “Kita harus menjadi sahabat bagi semua orang. Dengan begitu, maka negara juga akan kuat,” kata Erni.

Sementara itu, Dyah Ronny Sompie kepada innews menjelaskan bahwa hari ini merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, antara lain, memberi bantuan kepada sejumlah korban banjir serta mengunjungi panti asuhan bagi anak disabilitas.

Romo Dr. Rofinus Neto Wuli menyampaikan Pesan Natal pada Perayaan Natal dan Tahun Baru DWP di Gedung DWP, Jakarta, Kamis (23/1/2020)

“Kami ingin menjadi sahabat bagi semua orang, apapun suku, agama, dan etnisnya. Kita tidak pernah dipesan berbuat baik hanya kepada yang seagama saja, tapi juga yang berbeda keimanan dengan kita. Karena kita semua adalah ciptaan Tuhan,” kata Dyah.

Dia menambahkan, Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 merupakan momentum segenap anggota DWP untuk mencermati dan menjaga harmoni kehidupan bangsa yang heterogen, dimana kita diperhadapkan pada perbedaan-perbedaan. Dalam hal ini, peran strategis perempuan sangat besar untuk menjadi motivator dan perekat melalui kasih.

Dyah Ronny Sompie Ketua Paniti Perayaan Natal dan Tahun Baru Dharma Wanita Persatuan tengah memberikan sambutan

Sementara itu, Susana Suryani Sarumaha, salah seorang pengurus DWP menuturkan, melalui acara ini, kita bersama mewujudkan dan memantapkan sikap toleransi kehidupan beragama dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Senada dengan itu, Yayie Manafe Wakil Ketua Persekutuan Doa Oikumene Ardellia bentukan DWP menjelaskan, perayaan ini merupakan yang kedua kali dilakukan dan tentunya akan menjadi program tetap DWP setiap tahunnya.

Para pengurus dan anggota DWP bernyanyi dan menari bersama di penghujung acara

Siraman kotbah dalam peribadahan disampaikan Pdt Tumpal Tobing, M.Th., dan pesan Natal disampaikan oleh Romo Dr. Rofinus Neto Wuli. Juga ditampikan iringin musik dari Grup Kolintang, Paduan Suara Oikumene Ardellia Ferdy and Friends dan YM Band. (RN)