Jakarta, innews.co.id – Dengan semangat pengabdian yang tinggi, sejumlah personil Relawan Paslon 01 Damai Nusantaraku (Dantara) bersama Alumni St. Ursula blusukan ke wilayah Petogogan, Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang selama ini dikenal sebagai salah satu basis kuat Paslon 02, Rabu (6/2/2019).

Tanpa rasa gentar sedikit pun, Dantara dipimpin langsung Ketua Umumnya Putri Simorangkir menemui satu per satu warga, berdialog dan saling bertukar pikiran.

Rombongan Dantara sambangi warga sosialisasikan Paslon 01

Personil Dantara yang ikut siang itu antara lain, Putri Simorangkir, Bambang Hartono (Sekum Dantara), Elmer Simanjuntak (Penasihat), Ning, Carmen Pola, Murti, Maruli Siahaan, Bambang Priono, dan Rudy Karnaen. Sementara Alumni St. Ursula diwakili oleh dr. Grace dan rekan-rekan lainnya.

Kepada innews, usai letih blusukan, Putri Simorangkir menyampaikan, lokasi yang mereka sasar adalah pemukiman padat penduduk. Dan ternyata, di sana banyak masyakarat pendukung Paslon 02.

Dantara beri pemahaman ke warga akan prestasi Jokowi selama ini

“Entah kenapa, saat ditanya mereka dukung siapa, kok masyarakat seperti ketakutan. Seperti ada intimidasi. Tapi, begitu tahu kami dari Relawan 01, raut wajah mereka berubah ceria,” ujar Putri.

“Sejujurnya kami pilih Pak Jokowi. Karena Pak Jokowi sudah membuktikan pengabdian serta perhatiannya untuk masyarakat. Selain itu, Pak Jokowi diyakini akan membawa kepada keadaan yang lebih baik lagi,” jelas Putri menyitir ungkapan warga kepada rombongan.

Bagi Dantara, masyarakat tidak boleh diintimidasi. Harus diberi kebebasan memilih

Namun, mereka akui, takut kalau bicara soal apa sebenarnya yang jadi pilihan mereka. Mereka bungkam ketika ditanya apakah ada tekanan untuk memilih Paslon 02?

Kegiatan blusukan Dantara bukan untuk pertama kali. Sebelumnya mereka sudah sering turun ke masyarakat, baik memberikan bantuan sampai melakukan aksi sosial.

Sebelum acara hari ini, Dantara sudah blusukan pada 17 Januari 2019 lalu. Mereka menyusuri pemukiman padat penduduk sambil mampir dan berdialog dengan warga. Tak lupa, rombongan memaparkan keberhasilan Pemerintahan Jokowi yang telah berbuat banyak untuk bangsa dan negara.

Dantara aktif membangun komunikasi dengan masyarakat

Dalam kunjungannya, tak lupa Dantara memberikan kaos, gantungan kunci, dan stiker sebagai kenang-kenangan kepada masyarakat.

Menurut Putri, ke depan Dantara masih akan terus melakukan blusukan door to door. “Wilayah Gandaria Utara masih belum selesai dirambah karena luas sekali. Mungkin kami akan mengundang warga ke Posko Dantara untuk membina persahabatan serta persaudaraan dengan masyarakat. (RN)