Jakarta, innews.co.id – Pasca penetapan dua pasang calon Presiden – Wakil Presiden yang akan bertarung pada Pilpres 2019, Militan GN yang sebelumnya merupakan relawan Gatot Nurmantyo memutuskan mendukung pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno (PADI).

Salah satu alasannya karena suah ada pendekatan secara personal antara Sandiaga Uno dengan Gatot Nurmantyo. Hal itu disampaikan Irfani Rachman Djojsoediro Ketua Umum Militan GN dalam jumpa persnya pada acara Deklarasi yang dihadiri oleh Sandiaga Uno di Jakarta, Kamis (6/9).

Dikatakannya, keputusan memilih pasangan Prabowo-Sandi juga karena adanya suara dari bawah (grasroot) yang menghendaki demikian. Tadinya, relawan ini mengusung Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo yang pada akhirnya tidak jadi maju sebagai Capres atau Cawapres.

“Untuk mendukung, mengawal, dan memenangkan pasangan Prabowo-Sandi, kami akan membuat berbagai kegiatan kreatif dan kekinian sesuai dengan karakter pergerakan para anggpota Militan GN. Dan, kami siap bekerja sama dengan tim-tim relawan PADI lainnya yang sudah terbentuk sebelumnya,” kata Irfan.

Militan GN terbentuk dari aspirasi rakyat kalangan bawah dan tersebar di beberapa wilayah Indonesia. “Setelah deklarasi ini kami akan segera melakukan konsolidasi nasional sebagai langkah memperkuat dan merapatkan barisan untuk mendukung paslon PADI dalam Pilpres 2019 mendatang,” tandas Irfan. (RN)