Monisyah bersama segenap pengurus dan simpatisan Seknas Jokowi Jabodetabek saat tampil di Syukur Pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Patung Kuda, Jakarta, Minggu (20/10/2019)

Jakarta, innews.co.id – Dilantiknya H. Ir. Joko Widodo – K.H. Ma’ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Minggu, (20/10/2019), menjadi cerminan bahwa bangsa Indonesia telah sukses melalui satu tahapan penting sebagai negara demokrasi yakni, memilih pemimpin negara.

“Hari ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia, dimana MPR RI telah melantik Presiden-Wapres yang dipilih secara demokratis,” ujar Monisyah, S.Sos., Ketua Seknas Jokowi Jabodetabek di sela-sela acara Syukuran Pelantikan Jokowi-Ma’ruf di Patung Kuda, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Monisyah (kiri) sedang berbincang serius di Patung Kuda, Jakarta, Minggu (20/10/2019)

Dengan lugas, Monisyah mengatakan, saat ini Presiden Jokowi bukan hanya milik relawan atau pendukungnya saja, tapi sudah menjadi milik semua golongan, agama, suku, dan kelompok di persada ini.

Yang membanggakan, lanjut Monisyah, di Jakarta sendiri Jokowi meraih kemenangan mutlak, sekaligus mengubur prediksi banyak pihak bahwa Jokowi akan tumbang di Ibu Kota. “Kami (Seknas Jokowi Jabodetabek) sudah buktikan dengan kesungguhan, kesolidan, dan kerja keras, bisa memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Jakarta,” ucap Monisyah.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa sejak era SBY, partai nasionalis sulit berjaya di wilayah DKI Jakarta. Tapi sekarang, berkat figur Jokowi, parpol nasionalis pun turut berjaya.

(ki-ka) Jon Sinaga, SH., MH., Sekretaris Seknas Jokowi, Monisyah, S.Sos., Sekretaris Eksekutif Lembaga Pengkajian Informasi Pembangunan Bangsa (LPIPB), dan Ust. H.M. Rizal Maulana Ketua Seknas Dakwah Jokowi DKI Jakarta di Plaza Indonesia, Jakarta, Jum’at (11/10/2019) kemarin

Kedepan, secara khusus Monisyah mengajak para relawan dari 01 dan 02 serta masyarakat luas merapatkan barisan dan bersatu kembali untuk mendukung pasangan Umaroh dan Ulama ini agar dapat membawa kesejahteraan bagi segenap rakyat Indonesia.

“Kami dari Seknas Jokowi Jabodetabek merasa bersyukur pada Tuhan dan berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dan mendoakan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin selalu sehat dalam menjalankan roda pemerintahan sampai tuntas,” ujar Monisyah.

Tidak itu saja, Monisyah memastikan, barisan relawan yang dipimpinnya akan berkomitmen secara politik untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf hingga 5 tahun kedepan.

Sementara itu, Jon Sinaga Sekjend Seknas Jokowi Jabodetabek menambahkan, hasil kerja keras para relawan sungguh luar biasa.

“Hari ini kita sama-sama bersukacita bahwa pada akhirnya pasangan Jokowi-Ma’ruf bisa dilantik. Sebuah perjuangan yang tidak mudah, tapi Tuhan berkenan terhadap perjuangan para relawan hingga menghadirkan kemenangan bagi Jokowi-Ma’ruf,” ujarnya penuh rasa syukur. (RN)