EMJI berbagi cinta pada masyarakat

Banten, innews.co.id – Ratusan warga di Desa Kadu Payung, Serang, Banten, begitu antusias mengikuti bakti sosial yang diadakan Emak Militan Jokowi Indonesia (EMJI), Sabtu, (23/3/2019).

Pemeriksaan kesehatan gratis dibarengi dengan tausiyah kebangsaan yang disampaikan Habib Syakur Ali Mahdi Al-Hamid.

Masyarakat berduyun-duyun ramaikan bakti sosial EMJI

Dengan nada pasti Habib Syakur Ali Mahdi mengatakan, “Insya Allah, yang tulus dan bekerja nyata akan unggul dalam Pilpres ini. Sungguh Allah SWT sangat merahmati bangsa Indonesia, jadi jangan kita mengingkari rahmat tersebut”.

Masyarakat yang dengan tertib mendengar tausiyah ini melayangkan harapannya bahwa persatuan dan kesatuan bangsa tetap terpelihara, baik selama maupun setelah Pemilu.

Komitmen masyarakat sukseskan Pemilu Presiden

Sementara itu, menurut Utami Untoro, Sekretaris Jenderal EMJI yang ikut mendampingi Ketua Umum EMJI Pebby Magdalena, EMJI membawa misi ‘Revolusi Cinta’.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan sentuhan cinta kepada masyarakat karena menurut EMJI yang diperlukan bangsa ini adalah cinta yang dulu pernah ada, namun kini tidak terasa lagi akibat situasi politik,” tambahnya.

Lebih jauh Utari mengatakan, “Kami akan menyentuh masyarakat dengan cinta karena kita satu bangsa”.

Sorban diberikan Habib Ali untuk Arta, sesepuh Desa Kadu Payung

Tujuan mulia EMJI ini bukan tidak melalui jalan terjal. Bagi Utami, setidaknya EMJI sudah memulai melangkah, menebar cinta bagi masyarakat luas.

Dijelaskan Utami lagi, acara seperti ini juga dilaksanakan di beberapa tempat lain karena acara ini terbukti memberikan manfaat yang baik dan beberapa tokoh masyarakat juga berharap agar acara seperti ini semakin banyak dilakukan karena masyaralat sudah jenuh dengan “pertempuran” politik yang tidak bermanfaat. (RN)