Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadiri acara Caring for Nation #3 IKA Undip-Kagama di Semarang, Jawa Tengah yang diberi tema 'Mlaku Entuk Mlayu Entuk' Fun Run Fun Walk, Minggu (22/9/2019) pagi

Semarang, innews.co.id – Sejak pagi hari, ribuan warga Semarang sudah tampak menyemut di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, untuk mengikuti kegiatan Caring for Nation #3 IKA Undip-Kagama di Semarang, Jawa Tengah yang diberi tema ‘Mlaku Entuk Mlayu Entuk’ Fun Run Fun Walk, Minggu (22/9/2019) pagi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun tak ingin ketinggalan meramaikan acara yang diprakarsai Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) dan Kesatuan Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama).

Ganjar Pranowo Guberur Jawa Tengah ikut acara Mlaku Entuk Mlayu Entuk dan berjalan sejauh 5 kilometer

Sepanjang 5 kilometer, Ganjar Pranowo yang juga Ketua Umum PP Kagama bersama pejabat lainnya ini ikut mlaku (jalan) dan berbaur dengan masyarakat. Suasana tampak begitu ceria. Tidak ketinggalan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Maryono pun hadir beserta jajaran pengurus IKA Undip.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Otty H.C. Ubayani (ketiga dari kanan), sebelum acara Mlaku Entuk Mlayu Entuk di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Minggu (22/9/2019)

Usai Mlaku, Ganjar Pranowo menghibur ribuan warga Kota Semarang dengan mendendangkan lagu Ku Tak Bisa yang diikuti oleh komunitas difabel Kota Semarang.

Ganjar Pranowo yang juga Ketua Umum PP Kagama bersama Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Maryono

Menurut Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono selaku Ketua Panitia Caring for Nation #3 Kota Semarang ini, ‘Mlaku Entuk Mlayu Entuk’ merupakan puncak kegiatan.

Masyarakat Kota Semarang dan dari penjuru Tanah Air memadati Halaman Kantor Gubernur Jsea Tengah

“Alhamdulillah puncak kegiatan Caring for Nation #3 ini disambut antusias warga Kota Semarang dan sekitarnya. Saya sangat mengapresiasi kerja keras teman-teman panitia,” ujar Sri Puryono.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui masyarakat

Sementara itu, Maryono Ketum IKA Undip juga merasa senang, penyelenggaraan acara dengan doorprize utama Mobil Ayla ini begitu diminati masyarakat. “Kita senang acara ini bukan saja memperkuat tali silaturahmi, tapi juga menjaga kebersamaan warga Kota Semarang,” ujarnya.

Masyarakat tumplek-blek di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah

Hal senada dikatakan Otty Hari Chandra Ubayani, Wakil Bendahara Umum IKA Undip yang juga seorang Notaris/PPAT kondang di Ibu Kota, “Acara ini merupakan buah dari kolaborasi yang harmonis antara IKA Undip dengan Kagama. Harusnya acara seperti ini bisa lebih sering dilakukan dan di berbagai tempat karena ada rasa kebersamaan disamping menjalin silahturrahmi sebagai sesama anak bangsa”.

Panitia acara sarapan pagi bersama Gubernur Jawa Tengah

Sebelumnya, pada Sabtu (21/9/2019), pengurus IKA Undip, Kagama, IKA Unnes, dan IKA Unsoed mengunjungi warga Tambaklorok Semarang dan memberikan bantuan 100 jamban.

Suasana semarak di acara Mlaku Entuk Mlayu Entuk di Semarang

Di hari yang sama, wisata kuliner juga digelar dengan kegiatan lomba mewarnai gambar, lomba fashion show, lomba bakat anak dan lomba band.

Acara Mlaku Entuk Mlayu Entuk sukses besar

Menurut Ardiyansyah Sekretaris Panitia dari IKA Undip, penyelenggaraan aneka lomba juga sukses dan antusias warga sangat bagus. Kita berharap ke depan akan lebih baik lagi. (IN)