Perempuan Jenggala tunjukkan empati dengan mendatangi 3 titik yang terdampak banjir di Bintaro, Kalibata, dan Ciputat, 3-4 Januari 2020

Jakarta, innews.co.id – Banjir yang melanda wilayah Jabodetabek telah meluluhlantakkan wilayah ini. Masyarakat banyak yang jadi korban. Rumah-rumah terendam banjir mencapai 3 meter. Kendaraan pun tak luput dari sapuan ‘air bah’ yang mendera sejak dini hari di pembuka hari saat tahun baru.

Tidak menunggu lama, Perempuan Jenggala (PJ) langsung turun ke lapangan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Ada 3 tempat yang disambangi PJ dalam aksi sosialnya selama 2 hari, 3-4 Januari 2020.

Perempuan Jenggala Peduli Sesama membantu korban banjir di Jabodetabek, (3-4/1/2020)

Ketiga titik yang didatangi para pengurus PJ antara lain Bintaro, Kalibata, dan Ciledug. Mereka melihat langsung penderitaan masyarakat yang terdampak banjir.

Sejumlah bantuan yang disalurkan antara lain, sembako, peralatan untuk bersih-bersih rumah, dan tenaga medis yang langsung melakukan check-up kesehatan.

Menyusuri pemukiman padat penduduk, Perempuan Jenggala salurkan bantuan

Masyarakat tampak gembira menyambut kedatangan rombongan PJ. Bantuan pun diterima dengan keriangan. Di ruang pemeriksaan kesehatan, tampak masyarakat mengantri. Kebanyakan dari mereka mengalami demam, batuk, pilek, dan gatal-gatal. Anak-anak pun tak luput diperiksa kesehatannya.

Pada kesempatan itu, bantuan diberikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PJ dr. Linda Lukitasari, Erna Tahang Sekjend PJ, dan pengurus dari Bidang Kesra PJ. Bantuan diterima langsung oleh masyarakat.

Perempuan Jenggala ikut meringankan penderitaan korban banjir di Jabodetabek (3-4/1/2020)

Dalam waktu dekat, PJ akan melanjutkan aksi sosialnya ke sejumlah tempat yang terkena banjir. (RN)