Suasana pelantikan Ruli Iskandar sebagai Ketua Pengwil INI DKI Jakarta periode 2019-2021 yang dilakukan oleh Ketum dan Sekjend PP INI di Sopo Del, Kuningan, Jakarta, Rabu (16/10/2019)

Jakarta, innews.co.id – Satu suara bulat mendukung Ruli Iskandar untuk kembali memimpin Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Provinsi DKI Jakarta dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) INI DKI, di Sopo Del, Kuningan, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Sosok Ruli yang selalu low profile serta friendly dianggap telah berhasil mengomandoi INI DKI di periode pertama dan selayaknya melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua 2019-2022.

Pelantikan Ketua Pengwil INI DKI Jakarta berlangsung khidmat

Konferwil yang mengusung tema “Dengan Konferwil, Tingkatkan kecintaan pada Rumah Bersama Kita – INI DKI Jakarta” diikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah DKI Jakarta.

Tampak hadir dari Pengurus Pusat INI diantaranya, Sekjend PP INI Tri Firdaus Akbarsyah yang membuka dengan resmi Konferensi Wilayah DKI Jakarta, Ketua Bidang Organisasi PP INI Taufik, dan lainnya.

Sebelum acara diadakan Upgrading yang menghadirkan pembicara Taufik yang menjelaskan mengenai Seleksi ALB dan Magang calon notaris. Sementara itu, Isyana Sadari bicara tentang Kode Etik Notaris, dan Tri Firdaus Akbarsyah menyampaikan materi pelaksanaan Kongres Internasional Notaris (UINL), 27-30 November 2019 di Jakarta.

Acara konferwil terbilang berlangsung singkat karena peserta sepakat mendukung Ruli untuk melanjutkan kepemimpinannya. Di jajaran Dewan Kehormatan Wilayah (DKW) duduk antara lain, Herdimansyah Chaidirsyah, SH., Alfi Sutan, SH., M.Kn., Zulkifli Harahap, SH., Hari Zantos, SH., dan Marlon Silitonga, SH. Pelantikan DKW dilakukan oleh Firdhonal, SH dan Fardian, SH.

Penyerahan bendera pataka dari Ketua Umum PP INI

Sementara itu, pelatikan Ketua Pengwil DKI terpilih dilakukan langsung oleh Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari didampingi Sekjen.

Diakhir acara, diberikan plakat kepada Ruli Iskandar sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian, kerja keras, dan prestasinya selama memimpin Pengwil INI DKI periode 2016-2019. Selamat bertugas Bang Ruli! (RN)