Pengurus Rumah Komunikasi Lintas Agama

Jakarta, innews.co.id – Diperkirakan lebih dari 20.000 orang akan hadir dalam deklarasi deklarasi dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada 1 Oktober 2019 mendatang di kawasan Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, yang akan dilakukan oleh Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA).

Menurut Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama Bunda Indah, Presiden Jokowi juga direncanakan akan menghadiri acara tersebut. Bunda menuturkan RKLA mendukung pasangan Jokowi-Amin karena mereka melihat sosok Jokowi sebagai panutan dan sabar dalam membina negara khususnya rakyat.

“Saya kagum sosok beliau yang rendah hati. Kita harap Pak Jokowi akan hadir, juga Pak Ma’ruf Amin dan tokoh-tokoh nasional pada saat deklarasi nanti,” tutur Bunda di Sekretariat DPP Sedulur Jokowi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/9).

Bunda menambahkan RKLA mengundang seluruh elemen agama hadir dalam deklarasi yang akan datang. “Kita ingin memberi contoh bahwa RKLA bukanlah untuk kepentingan pribadi saja, karena itu kita mengundang seluruh elemen agama nanti (deklarasi). Tujuannya adalah untuk kebersamaan seluruh lintas agama,” lanjutnya.

Pada prinsipnya, menurut Bunda, keputusan RKLA mendukung Jokowi-Amin ialah bentuk penyampaian kebenaran mengenai apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi selama memerintah.

“Kami ingin menyampaikan kebenaran saja. Kebenaran bahwa apa yang dilakukan Pak Jokowi sudah sangat layak dan mesti disempurnakan periode berikutnya,” jelasnya.

Satu hal lagi yang penting, sambungnya, langkah RKLA itu juga untuk mendinginkan suasana demi persatuan kesatuan umat terjaga. “Kami tidak akan saling menghina dan menfitnah satu sama lain,” tandasnya. (RN)