Jakarta, innews.co.id – Riuh redam perpolitikan negeri ini seperti menenggelamkan tragedi yang mendera ratusan insan di daerah Sentani, Jayapura, Papua.

Data terakhir menyebutkan, sudah 105 korban tewas akibat banjir bandang yang melanda Sentani. Pencarian masih terus dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri dan Basarnas.

Otty Ubayani didampingi para sahabatnya memberikan bantuan kepada Pengwil INI Papua

“Dari hasil pencarian tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas berhasil menemukan 105 jenazah korban banjir bandang,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Rasa kemanusiaan ‘Sahabat Cinta Otty’ pun bergolak melihat ada penderitaan masyarakat di Pulau Cendrawasih tersebut. Tanpa menunggu lama, digalang bantuan kemanusiaan terhadap para korban.

Pengwil INI Papua Ratna Neli memberikan apresiasi tinggi untuk perhatian Sahabat Cinta Otty

Para ‘Sahabat Cinta Otty’ mengumpulkan dana yang dibelikan selimut dan kebutuhan para korban lainnya. Juga diberikan uang tunai yang diserahkan kepada Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Papua Ratna Neli, beberapa waktu lalu.

Dalam uraian resminya, Otty H.C. Ubayani mengatakan, “Saudara-saudara kita di Sentani begitu membutuhkan uluran tangan kita. Karena itu, ‘Sahabat Cinta Otty’ langsung bergerak membantu. Apa yang kami berikan hanya sebagian kecil untuk meringankan beban saudara-saudara di Sentani yang terkena musibah”.

Otty menambahkan, kiranya bantuan yang diberikan bisa bermanfaat. “Tuhan sudah memberikan rezeki, tapi bukan hanya untuk dinikmati sendiri, melainkan harus bisa berbagi dengan orang lain,” ujar Otty yang kiprah kemanusiaannya sudah dikenal luas sebagai sosok wanita yang rajin bersedekah tanpa memandang SARA tersebut.

Vonny Pawaka mewakili Sahabat Cinta Otty memberikan bantuan

Bagi ‘Sahabat Cinta Otty’, rasa kemanusiaan siapapun harusnya tergugah bila melihat bencana yang menerpa sesama anak bangsa.

Kepada para korban di Sentani, ‘Sahabat Cinta Otty’ berharap tetap kuat dan tegar menghadapi cobaan ini.

Bantuan dari ‘Sahabat Cinta Otty’ siap dibagikan kepada para korban banjir bandang di Sentani

Ditengah persiapannya maju sebagai Calon Ketum INI, Otty bersama sahabat-sahabatnya masih mau turun tangan membantu para korban banjir bandang di Sentani.

“Sentani mungkin letaknya jauh dari kita. Namun, cinta kasih tidak terukur tempat dan waktu. Intinya, kita selalu siap hadir membantu mereka yang membutuhkan,” tandas Otty. (RN)