Jakarta, innews.co.id – Pengusaha kondang yang beberapa waktu lalu mendeklarasikan diri sebagai calon presiden Sam Aliano membuat sensasi lagi. Tidak tanggung-tanggung, ia menyiapkan Rp5 miliar bagi mereka yang bias menangkap otak kasus rentetan terorisme di Indonesia.

Sebelumnya Aliano mengiming-imingi Rp1 miliar, dan sekarang dinaikkan. Uang tersebut disiapkan dalam dua buah koper, masing-masing koper berisi Rp2,5 miliar.

Ia mengaku geram dengan teroris yang belakangan ini terus menyerang masyarakat dan kepolisian.

“Saya menaikkan bonus itu supaya otak teroris itu cepat ditangkap sehingga tidak tidak biarkan membunuh orang,” kata Sam di Kantornya di Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (17/5)
.
Dia menegaskan teroris tidak boleh dibiarkan hidup di Indonesia. “Saya ini tidak takut teroris, tidak takut ISIS, lawan saya saja, jangan lawan rakyat sipil yang tidak berdosa,” paparnya.

Sam melanjutkan, agama manapun tidak membenarkan tindakan terorisme. Terlebih, lanjut dia, Nabi Muhammad saja tidak mengajarkan untuk membunuh. “Mereka bukan Islam, Nabi Muhammad saja membenci manusia yang menginjak semut,” tutur pria yang berniat mencalonkan diri menjadi presiden itu. (RN)