Makassar, innews.co.id – Suasana Pasar Terong, pasar terbesar di Makassar, sontak riuh redam, tatkala rombongan Damai Nusantaraku (DANTARA), relawan Paslon 01, menyambangi tempat tersebut. Teriakan yel yel dukung 01 membahana di seantero sudut pasar.

“Hidup Jokowi, hidup Jokowi. Menangkan 01,” demikian teriak mereka berbarengan.

Massa berkerumun. Satu per satu menyalami rombongan DANTARA yang dipimpin langsung Ketua Umumnya Putri Simorangkir. Mereka berebut ketika kaos dan gantungan kunci bergambar Paslon 01 dibagikan.

Putri Simorangkir (baju hitam) blusukan di Pasar Terong, Makassar, Minggu (20/1/2019)

“Saya belum dapat Bu, saya belum dapat,” teriak mereka bersahut-sahutan, Minggu (20/1/2019).

Tak heran, rombongan DANTARA baik Pusat maupun wilayah Makassar pun sedikit kerepotan. Belum lagi, permintaan selfie yang tak kunjung reda.

Antusiasme pedagang dan warga Makassar dalam mendukung Paslon 01

Dialog pun terjadi, para pedagang dan masyarakat di sana ternyata sangat mencintai Joko Widodo. “Pak Jokowi telah banyak berbuat untuk negeri ini. Karena itu, harus dikasih kesempatan memimpin kembali Indonesia,” ujar mereka serempak.

Di pasar itu, rombongan DANTARA membeli ikan-ikan segar yang juga dibagikan kepada pengunjung yang dekat ke lokasi.

“Animo masyarakat di sini luar biasa sekali dalam mendukung Pak Jokowi,” ujar Putri terharu.

Pelayanan DANTARA di LP Klas 1 Makassar

Tidak hanya ke pasar, DANTARA pun berkesempatan melakukan pelayanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Makassar. Tanpa canggung, rombongan DANTARA berbaur di antara para narapidana.

Putri Simorangkir berkenan memberikan bimbingan rohani agar menguatkan iman mereka.

“Saya mau, sekembalinya ke masyarakat kalian menjadi orang yang berkualitas. Tinggalkan semua kejahatan yang lama, dan masuklah dalam kehidupan yang baru,” seru Putri lantang.

Dantara terus aktif turun ke masyarakat

Putri secara khusus mengajak masyarakat di Makassar untuk berketetapan hati bahwa pada 17 April 2019 nanti akan mencoblos Jokowi-Ma’ruf.

“Jangan lupa kita pilih nomor 01 ya. Jangan pilih yang lain. Kalau ada yang bagi-bagi uang, terima uangnya, tapi coblosnya tetap nomor 01,” kata Putri penuh semangat yang disambut acungan jempol dari masyarakat.

Putri Simorangkir ajak masyarakat pilih 01 yang jelas-jelas sudah terbukti

Pun saat di LP, Putri juga mengingatkan para narapidana untuk selalu ingat Tuhan dalam segala aspek kehidupan. “Tuhan nomor 1, tapi kalau presiden pilih yang cerdas dan nyata-nyata sudah mengabdi bagi bangsa dan negara yakni nomor 01,” tukas Putri lagi.

Masyakat di Pasar Terong tampak enggan bubar dan menikmati kebersamaan bersama rombongan DANTARA. (RN)