Banten, innews.co.id – Wajah ratusan anak yatim dari berbagai wilayah di Banten nampak begitu sumringah saat mengikuti buka puasa bersama mengiringi acara i’tikaf yang diprakarsai oleh Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI), di Masjid Jami Al-Muttaqien Kampung Pondok Jengkol, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis, (30/5/2019).

Dengan penuh antusias, anak-anak menikmati hidangan yang tersaji sambil saling bersenda gurau. Pun di barisan para undangan lain tampak suasana penuh kekeluargaan.

Pemberian santunan kepada anak yatim

Mengusung tema Berbagi Berkah Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia, acara ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada 113 anak yatim. Seratus anak berasal dari Kopsyah BMI. Dari jumlah tersebut, 50 anak merupakan anak asuh Kopsyah BMI mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang berasal dari 5 cabang Kopsyah BMI yaitu, Pandeglang, Lebak, Serang, Tangerang 1, dan Tangerang 2, serta 13 anak berasal dari lingkungan sekitar masjid.

Suasana buka puasa bersama penuh keriangan dalam kesederhanaan

Turut hadir pada acara tersebut Kabiro Umum Kementerian Koperasi dan UKM RI, Asisten Daerah 2 Kabupaten Tangerang, Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang, Muspika, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kopsyah BMI juga secara simbolis menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta kepada DKM Mesjid Jami Al-Muttaqien Pondok Jengkol, Kabupaten Tangerang.

Pemberian bantuan sebesar Rp 10 juta kepada DKM Mesjid Jami Al-Muttaqien Pondok Jengkol, Kabupaten Tangerang yang disaksikan langsung oleh Ketua Kopsyah BMI Kamaruddin Batubara, SE., ME

Dalam sambutannya Presiden Direktur Kopsyah BMI Kamaruddin Batubara SE., ME., mengatakan, “Tentu ini merupakan kegiatan yang sangat positif apalagi di 10 hari terakhir di Bulan Ramadhan. Selain itu, 50 peserta i’tikaf ini merupakan anak asuh Kopsyah BMI yang setiap bulannya menerima beasiswa dari Kopsyah BMI mulai dari SD, SMP, dan SMA”.

Presiden Direktur Kopsyah Benteng Mikro Indonesia Kamaruddin Batubara, SE., ME., memberikan sambutan

“Harapannya, semoga Kopsyah BMI bisa terus memberikan manfaat dan maslahat untuk umat melalui kegiatan-kegiatan sosialnya. Dan, semoga kita semua bisa dipertemukan kembali dengan Ramadhan yang akan datang,” ujar Kamaruddin.

Para tamu undangan menikmati sajian buka puasa bersama yang diprakarsai oleh Kopsyah BMI

Sebagai salah satu koperasi syariah unggulan, tidak saja di wilayah Banten, tapi juga dalam skala nasional, kiprah Kopsyah BMI sangat dirasakan masyarakat luas. Tentu harapannya, kedepan Kopsyah BMI akan terus berperan aktif sebagai pilar penguat ekonomi bangsa. (RN)