Otty H.C. Ubayani menerima plakat kenang-kenangan dari Ketua BEM FH UNDIP usai sharing senior-junior di Sekretariat IKA UNDIP, Jakarta, Jum'at (30/8/2019) malam

Jakarta, innews.co.id – Belajar dengan sungguh-sungguh, banyak berdoa dan bersyukur, membina relasi yang baik dengan semua orang–termasuk para alumni, serta memperkuat jaringan koneksi diyakini bisa menjadi sebuah kekuatan untuk meraih masa depan yang cerah.

Pesan ini disampaikan Otty Hari Chandra Ubayani Panoedjoe, SH., Sp.N., MH., alumni Notariat UNDIP Angkatan 90 kepada para mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro dalam sharing senior-junior yang dilaksanakan di Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni Undip, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jum’at (30/8/2019) malam.

Otty H.C. Ubayani menyuntikkan motivasi dan pengalaman bagi para mahasiswa FH UNDIP di Sekretariat DPP IKA UNDIP, Jakarta, Jum’at (30/8/2019) malam

Kehadiran sekitar 50-an mahasiswa FH Undip terkait roadshow yang dilakukan para mahasiswa ke Jakarta, menyambangi sejumlah kementerian dan lembaga tinggi negara lainnya.

Otty menambahkan, saat ini banyak profesi yang bisa dimasuki oleh para lulusan fakultas hukum, seperti hakim, jaksa, pengacara, notaris/PPAT, perbankan pengusaha, dan sebagainya.

Sekitar 50 mahasiswa FH UNDIP dengan serius mendengarkan pemaparan pengalaman dari Otty H. C. Ubayani

“Untuk itu, dibutuhkan kesiapan mental dan intelektual. Hal penting lainnya adalah bagaimana merintis dan membangun networking. Tidak bisa instan, tapi harus dilakoni sedini mungkin dengan cara menghargai para pejabat negara, alumni, dan seluruh manusia. Dengan begitu, maka terbangun relasi yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Otty berpesan untuk secara aktif membangun keakraban baik internal maupun lintas perguruan tinggi. Dengan adanya relasi yang baik, maka tidak ada gap antara alumni dengan mahasiswa.

Sharing Senior dan Junior FH UNDIP di Sekretariat DPP IKA UNDIP, Jalan Lembang, Jakarta, Jum’at (30/8/2019)

Juga kepada Rektor dan Dekan FH Undip, Otty menitip pesan untuk mendukung kegiatan positif dari para mahasiswa. “Mereka adalah generasi penerus bangsa. Hal-hal positif yang mereka lakukan harus kita dukung bersama,” seru Otty yang juga dikenal sebagai notaris/PPAT senior, pengusaha, sekaligus pemilik OH Boutique ini.

Sementara itu Ardi alumni FH Undip yang ikut menerima kunjungan para mahasiswa mengingatkan bahwa jalan hidup manusia merupakan misteri yang sulit dipecahkan, kecuali dijalani dengan penuh kesungguhan.

Ardy (kiri) dan Otty Ubayani memberikan statement terbuka usai acara

“Intinya, bagaimana bisa melakukan yang terbaik dalam keseharian hidup. Tidak itu saja, penting menstimulasi antara passion dan intelektualitas, agar memunculkan harmonisasi hidup,” ungkap Ardi dan Otty bersepakat.

Selama di Jakarta, para mahasiwa FH Undip telah melakukan kunjungan ke berbagai tempat di antaranya ke Kementerian Kominfo, PUPR, ESDM, Komisi 9 DPR RI. Juga hadir dalam acara Mata Najwa. Usai acara di Sekretariat DPP IKA Undip, rombongan mahasiswa langsung kembali ke Semarang. (RN)