Jakarta, innews.co.id – Kehadiran Sekretariat Nasional Dakwah dirasa sangat urgen melihat kian masifnya berita-berita hoaks yang beredar di berbagai media sosial, utamanya tentang pandangan kristis mengenai ke-Islaman Presiden Joko Widodo.

Untuk itu, Seknas Jokowi Provinsi DKI Jakarta bergerak cepat dan membentuk Seknas Dakwah Jokowi DKI Jakarta yang dinakhodai Ustad H. Rizal Maulana.

“Kami di Seknas Dakwah akan mengumpulkan para ustad, ustadzah, habaib, da’i, dan tokoh-tokoh Muslim yang sevisi untuk dapat memberikan keteduhan lewat ceramah-ceramah. Pada dasarnya Islam itu rahmatan lil alamin (rahmat bagi sekalian alam),” kata Ustad Rizal saat ditemui di acara Silahturahmi Ulama dan Habaib DKI Jakarta di Jalan Cirebon, Jakarta, Jumat (26/10) malam.

Suasana pembentukan kepengurusan Seknas Dakwan Jokowi DKI Jakarta

Dikatakannya, selama ini banyak hoaks di media sosial. Untuk itu, dibutuhkan organ yang punya kemampuan untuk memberi kejelasan dan arahan kepada umat.

“Saya juga ajak rekan-rekan yang tergabung dalam Alumni 212 untuk bergabung di Seknas Dakwah Jokowi DKI Jakarta ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, kami mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf karena sebagai kiai, Ma’ruf Amin berkeinginan Indonesia ini menjadi damai. Masyarakatnya yang berbeda-beda bisa hidup berdampingan dengan damai.

Ditanya program Seknas Dakwah, Ustad Rizal mengatakan, kami ingin agar menduplikasi ajaran-ajaran yang penuh kedamaian dengan bahasa-bahasa yang teduh kepada para ulama-ulama di Jabodetabek.

Selain itu, secara rutin juga akan mengadakan pengajian di tiap wilayah. Juga membantu anak yatim dan lainnya. Dalam waktu dekat juga akan diadakan Apel Kebangsaan di Tugu Proklamasi, Jakarta.

Sementara itu, Mulyadi Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Seknas Jokowi DKI Jakarta menambahkan, kehadiran Seknas Dakwah sangat dibutuhkan untuk mengimbangi, mencover, dan menangkal berita-berita hoaks yang kian hari semakin marak.

Ini juga melengkapi sayap Seknas Jokowi DKI Jakarta yang sebelumnya telah memiliki Seknas Milenial. “Kami akan mendorong kehadiran sayap-sayap baru yang langsung menyentuh ke masyarakat luas,” jelas Mulyadi.

Pada kesempatan itu juga dikukuhkan kepengurusan Seknas Dakwah DKI Jakarta yang pengurusnya berjumlah lebih dari 50 orang.

Ustad Rizal menitipkan pesan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin bila nanti tampil sebagai pemenang bisa membantu para ulama, guru ngaji, ustad/ustadzah, petugas kematian, penjaga masjid, dan sebagainya agar bisa diberikan insentif. “Mereka adalah tiang-tiang bangsa dalam bidang kerohanian,” kata Ustad Rizal yang menjadi Ketua Seknas Dakwah DKI Jakarta, Depok, dan Bekasi ini. (RN)