Jakarta, innews.co.id – Detik-detik jelang Pemilihan Presiden, 17 April 2019, Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi tiada henti blusukan ke tengah masyarakat.

Setiap hari para pengurus dan personil Seknas Jokowi, khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi, berjibaku menemui masyarakat agar bisa memahami pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Ir. H. Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin.

Hal ini disampaikan Monisyah, SE., Ketua Seknas Jokowi DKI Jakarta dalam perbincangan singkat di Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

Salah satu acara dukungan kepada Paslon 01

Menurut Monisyah, puluhan ribu rumah masyarakat sudah didatangi oleh para relawan Seknas Jokowi. Di tiap rumah, masyarakat diberi pemahaman tentang hasil-hasil kerja pemerintahan Jokowi.

“Kami terus mendatangi masyarakat karena kami juga rindu masyarakat tahu jelas apa-apa saja yang sudah dilakukan oleh pemerintahan Jokowi,” kata Monisyah.

Hal ini penting, kata Monisyah, karena banyak beredar di masyarakat isu-isu yang menyesatkan tentang Jokowi. Banyak hal-hal baik yang sengaja diplintir demi kepentingan kubu seberang.

“Kami mencoba menetralisir agar masyarakat tidak apatis,” kata Monisyah.

Tidak hanya blusukan, guna mengevaluasi dan memantapkan langkah, Seknas Jokowi pun kerap melakukan konsolidasi. Seperti yang dilakukan di Gedung Proton, Jakarta, Sabtu (6/4/2019) yang dihadiri ratusan relawan Seknas Jokowi.

Pada kesempatan itu, Monisyah mengingatkan relawan untuk terus meningkatkan militansi serta semangat jelang hari pencoblosan.

“Kita tidak boleh lengah. Harus selalu waspada, sebab masyarakat kita sekarang sudah banyak diracuni oleh hal-hal negatif,” tukasnya.

Tidak ketinggalan hadir pula
Wakil Ketua Bidang Kerohanian Seknas Jokowi H.M.Rizal Maulana yang memberikan tausiyah kebangsaan kepada para anggota Majelis Taklim Seknas Jokowi DKI Jakarta.

Rizal mengingatkan bahwa hari pencoblosan sudah semakin dekat. Perlu pengawasan ketat dan melekat di TPS-TPS. Hal itu diaminkan oleh Monisyah yang berharap para relawan Seknas Jokowi bisa bahu membahu untuk mengamankan suara Paslon 01.

“Jangan sampai karena lengah kita jadi dicurangi. Kita harus kawal suara Paslon 01 dan memastikan kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah Jabodetabek,” imbuh Monisyah. (RN)