Jakarta, innews.co.id – Mendung menyelimuti Indonesia. Salah satu putra terbaiknya telah menghadap Sang Khalik, yakni Bacharuddin Jusuf Habibie Presiden RI ke-3, hari ini, sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Pria yang juga mendapat julukan sebagai Mr. Crack, karena mencetuskan teori crack progression dalam dunia penerbangan ini meninggal dunia di usia ke-83 tahun. Dengan julukannya itu, ia dikenal oleh dunia internasional.

Kabar soal meninggalnya BJ Habibie disampaikan oleh Kepala RSPAD Dr Terawan, Rabu (11/9/2019). “Benar, pukul 18.05 WIB,” ujarnya.

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Sebelum meninggal, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat.

Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019. Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Putra Habibie, Thareq Kemal juga menyampaikan berita dukacita ini. Keponakan Habibie, Rusli Habibie, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). (RN)