Surabaya, innews.co.id – Ratusan pelajar dari tingkat PAUD hingga mahasiswa memadati Ciputra World Surabaya untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili, Minggu (10/2/2019) kemarin.

Berbagai atraksi dan penampilan disajikan dalam rangkaian acara dengan tema “Bersatu Dalam Kegembiraan” tersebut. Kegembiraan mewarnai acara. Pun pengunjung begitu seru menyaksikan pertunjukan demi pertunjukan.

Penampilan anak-anak yang memuka di Perayaan Imlek di Ciputra World, Minggu (10/2/2019)

Acara tersebut diselenggarakan oleh MAKIN (Majelis Agama Khonghucu Indonesia) Pak Kik Bio bersama dengan Ciputra World dan didukung oleh MAKIN Boen Bio dan Sekolah Minggu Xiang You Hui.

Di tempat acara nampak pohon angpao yang dijadikan tempat selfie para peserta dan pengunjung.

Permainan wushu dari anak-anak pada Perayaan Imlek Pelajar se-Surabaya, di Ciputra World, Minggu (10/2/2019)

Iringan musik tradisional dari Harmony Musical Group Boen Bio Surabaya membuka acara yang dilanjutkan dengan fragmen kegiatan menjelang Tahun Baru Imlek serta wushu dari Grup Xiao Yao Little Sun School, juga group band dari PAKIN (Pemuda Agama Khonghucu) Pak Kik Bio.

Atraksi barongsai dari The Knight Dragon dan Ksatria serta pemeran Dewa Rejeki dari Indo Lion mengiringi pembagian angpao dan bingkisan untuk peserta anak-anak dan remaja.

Penampilang barongsai oleh anak-anak di Ciputra World, Minggu (10/2/2019)

Kegiatan ini merupakan bagian dari memperingati Tahun Baru Imlek, selain rangkaian ibadah yang diselenggarakan 5-19 Februari 2019.

Imlek tahun ini memasuki tahun 2570 yang dihitung dari tahun kelahiran Nabi Kongzi yaitu, tahun 551 SM ditambahkan dengan tahun 2019.

Penampilan TK Tripusaka, sekolah yang dikelola oleh MAKIN Boen Bio di Ciputra World, Surabaya, Minggu (10/2/2019)

Pada 12 Februari besok (tanggal 8 bulan 1 Imlek) umat Khonghucu akan melaksanakan persembahyangan kepada Tuhan Yang Maha Esa (Jing Tian Gong).

Peringatan diakhiri dengan persembahyangan Shang Yuan/Yuan Xiao pada 19 Februari (tanggal 15 bulan 1 Imlek), yang di Indonesia dirayakan dengan hidangan khas lontong Capgomeh. (IN)