Surabaya, innews.co.id – Mulai 15 Mei 2019, Lion Air (kode penerbangan JT) menawarkan rute baru Surabaya-Ambon. Kedua daerah tersebut menawarkan beragam objek wisata nan memukau.

Dibukanya rute ini, menurut Danang Mandala Prihantoro, Communicaton Strategic Lion Air, merupakan jawaban atas tingginya permintaan travelers yang mengharapkan tersedia penerbangan langsung dalam akses kemudahan perjalanan ke tujuan wisata dan pusat pertumbuhan ekonomi baru, terutama di Indonesia Timur.

Di tahap awal, Lion Air melayani penerbangan satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya (SUB) bernomor JT-890 pukul 07.35 WIB dan akan tiba pukul 12.05 WIT di Bandar Udara Internasional Pattimura, Ambon (AMQ).

Sementara, untuk jadwal kembalinya, Lion Air nomor JT-889 lepas landas dari Ambon pukul 18.20 WIT, kemudian mendarat di Surabaya pada 18.50 WIB.

Dalam rilis yang diterima innews, Minggu (12/5/2019), juga dikatakan, para traverlers memperoleh alternatif wisata di kedua kota yang sangat ideal untuk foto berlatar belakang spot instagramable.

Kehadiran rute baru di koridor Maluku menjadi salah satu bentuk keseriusan Lion Air dalam menjembatani antarwilayah melalui transportasi udara, dengan tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Lion Air juga berkomitmen memperkuat konektivitas domestik dan regional, yang optimis dapat memberikan nilai efektifitas para travelers maupun business, karena waktu tempuh Surabaya menuju Ambon berkisar 1 jam 30 menit.

Keunggulan lainnya, wisatawan dari berbagai kota melalui Surabaya tujuan Ambon dapat melanjutkan penerbangan ke Namlea, Tual, Saumlaki, Fak-Fak, Sorong, Makassar, Labuha, Ternate, dan kota-kota lainnya.

Sebaliknya, turis dari Maluku yang singgah terlebih dahulu di Ambon bisa meneruskan ke destinasi menarik antara lain Surabaya, Banyuwangi, Jember, Denpasar, Lombok, Kupang, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Semarang, Palembang, Pekanbaru, Lampung, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan dan kota popular yang lain.

Jalan-jalan ke Ambon dan Surabaya, Lion Air menawarkan pengalaman untuk merasakan terbang bersama pesawat terbaru Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi).

Selain itu, Lion Air juga meningkatkan frekuensi penerbangan langsung Soekarno-Hatta ke Surabaya dan Ambon menuju Makassar.

Penambahan frekuensi bernomor JT-890, berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) pukul 04.30 WIB dan waktu mendarat di Surabaya pada 06.00 WIB. Untuk frekuensi sebaliknya, Lion Air JT-889 mengudara dari Surabaya pukul 20.10 WIB dan akan tiba pada 21.40 WIB.

Untuk sektor dari Ambon, Lion Air terbang pada 13.05 WIT menggunakan nomor JT-887. Pesawat diperkirakan tiba pada 13.50 WITA di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG). Sedangkan dari Makassar, Lion Air JT-886 lepas landas pukul 14.50 WITA dan memiliki jadwal kedatangan di Ambon pada 17.35 WIT.

Layanan penerbangan non-stop tambahan tersebut menjadikan rute Soekarno-Hatta ke Surabaya 13 kali setiap hari dan Ambon ke Makassar tiga kali sehari. Lion Air memproyeksikan, penerbangan tersebut mampu memenuhi tingginya permintaan traveling sejalan mewujudkan mimpi wisatawan menjelajahi secara mudah di Indonesia dari Jakarta, Surabaya, Ambon, dan Makassar.

Dalam menciptakan perjalanan di era kekinian, Lion Air menghadirkan konsep layanan berbeda dan baru “tren perjalanan udara simpel”, sesuai tren saat ini yang memberikan nilai lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi yang disesuaikan tingkat keperluan. (RN)