(ka-ki) Susana Binsasi Sarumaha, Erni Guntarti Ketum DWP, Dyah Ronnie Sompie Ketua Panitia Perayaan Natal dan Tahun Baru DWP, dan Yayie Manafe Wakil Ketua Persekutuan Doa Oikumene Ardellia DWP

Jakarta, innews.co.id – Kunci kemajuan di era kekinian, salah satunya adalah membangun sinergi dengan berbagai pihak. Tanpa kebersamaan, rasanya mustahil sebuah tujuan besar bakal tercapai.

Memahami hal tersebut, Dharma Wanita Persatuan (DWP) terus menggalang sinergi dengan berbagai komponen bangsa, terutama terkait pemberdayaan kaum perempuan.

Susana Binsasi Sarumaha (kedua dari kiri) bersama istri-istri Jenderal pada Perayaan Natal dan Tahun Baru DWP di Gedung DWP, Kuningan, Jakarta, Kamis (23/1/2020)

Hal ini nampak saat Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 DWP yang diadakan di Gedung DWP, Kuningan, Jakarta, Kamis (23/1/2020). Perayaan ini merupakan yang kedua kali diadakan, pertama ditahun lalu yang diketuai oleh Susana Binsasi Sarumaha.

Ditemui ditempat acara, Susana yang mengenakan kebaya putih mengatakan, “Kita bersyukur, Perayaan Natal dan Tahun Baru sudah menjadi agenda tetap DWP dan akan dilaksanakan setiap tahunnya”.

Di tahun ini, panitia yang dipimpin Dyah Ronnie Sompie mengadakan bakti sosial dengan mengunjungi warga yang terdampak banjir di bilangan Pondok Gede dan Panti Asuhan dari anak berkebutuhan khusus.

Susana Binsasi Sarumaha bersama Romo Dr. Rofinus Neto Wuli usai Perayaan Natal dan Tahun Baru DWP, Kamis (23/1/2020)

Menurut Susana yang adalah istri dari Eusabius Binsasi mantan Dirjen Bimas Katolik RI, DWP punya perhatian besar pada warga masyarakat. “DWP yang anggotanya terdiri dari para wanita atau istri -istri dari pegawai negeri, mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah ini senantiasa menerapkan program-program sosial dan pemberdayaan perempuan serta anak,” jelas Susana.

Ditambahkannya, ada banyak program yang dicanangkan oleh DWP, khususnya di tingkat pusat yang diketuai oleh Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Dalam menjalankan berbagai program tersebut, tentu perlu dibangun sinergitas dengan berbagai pihak, baik di pemerintahan maupun kalangan swasta.

Susana berharap, DWP-DWP di daerah juga bisa menunjukkan peran aktifnya untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Perayaan Natal dan Tahun Baru ke-2 DWP berjalan sukses dan dihadiri langsung oleh Erni Guntarti Ketua Umum DWP, Devi Pandjaitan boru Simatupang istri Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan, para istri dan pejabat di lingkup pemerintahan pusat, serta undangan lainnya. (RN)