Mayjen TNI (Purn) Drs. Tanribali Lamo, SH., sosok pekerja keras

Jakarta, innews.co.id – Di masa sekarang ini, sulit mencari sosok tokoh yang bukan saja punya kapasitas dan kapabilitas sebagai pemimpin, tapi juga cerdas dan punya nurani terhadap masyarakat yang dipimpinnya.

Semua tools yang dibutuhkan sebagai seorang pemimpin ada dalam diri Mayjen TNI (Purn) Drs. Tanribali Lamo, SH.

Dr. John N. Palinggi, MBA., pengamat politik dan sosial kemasyarakatan

Hal itu dikatakan pengamat sosial politik ternama Dr. John N. Palinggi, MBA., ketika dimintai komentarnya mengenai sosok Tanribali Lamo yang digadang-gadang untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, di ruang kerja, Senin (20/5/2019).

“Beliau sosok yang cerdas dan baik hati. Terbukti, pernah dipercaya sebagai pelaksana tugas gubernur di 4 provinsi yang berbeda yakni Maluku Utara, Papua Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan,” kata John.

Lanjut John, tidak itu saja, orangtua beliau juga seorang tokoh yang dikenal luas. Tanribali juga sempat menduduki jabatan sebagai Direktur Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri (2008-2015). Tak heran, pengetahuannya mengenai birokrasi sangat mumpuni.

Karena itu, kata John, bila Tanribali Lamo menjadi Wagub, sesungguhnya itu suatu keberuntungan warga Jakarta. “Masyarakat Jakarta beruntung punya Wagub yang hidupnya hanya untuk melayani sesama,” kata John lagi.

Sementara itu, Fahira Idris, SE., MH., Anggota DPD RI meminta agar kursi Wagub DKI Jakarta segera diisi. “Memang sebaiknya, Pak Anies segera ada yang mendampingi, agar berbagai pekerjaan besar memajukan dan membahagiakan warga Jakarta bisa berjalan lebih baik,” kata Fahira.

Fahira Idris, SE., MH., serukan agar kursi Wagub DKI Jakarta segera diisi

Mengenai pembentukan Panitia Khusus untuk memilih Wagub, Fahira menyambut baik.

“Saya rasa ini langkah yang baik. Saya berharap, pansus ini segera berjalan dan menghasilkan keputusan yang baik, tidak hanya bagi Pak Anies sebagai gubernur, tetapi juga bagi seluruh warga Jakarta,” tandasnya.

Ketika coba dikonfirmasi mengenai kesiapannya menjadi Wagub DKI Jakarta, dengan nada membumi Tanribali Lamo berujar, “Penugasan bagi TNI adalah kehormatan. Oleh karena itu, apabila penugasan (sebagai Wagub DKI Jakarta) itu saya terima, maka harus saya kerjakan sebagai suatu kehormatan”. (RN)