Rombongan KDT memberikan ulos kepada Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Nusantara II, Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (30/9/2019)

Jakarta, innews.co.id – Kurang dari 24 jam, hasil Deklarasi Dukungan Percepatan Pariwisata Danau Toba Mendunia di Era Pemerintahan Jokowi yang ditandatangani oleh marga-marga orang Batak, Minggu (29/9/2019), telah sampai ke tangan Bambang Soesatyo Ketua DPR RI, Senin (30/9/2019) siang.

Bentangan spanduk yang ditandatangani ditunjukkan oleh St. Edison Manurung, SH., MM., yang langsung memimpin rombongan Komite Danau Toba (KDT) saat menemui Ketua DPR usai memimpin Sidang Paripurna Akhir Masa Jabatan di Gedung Nusantara II, DPR/MPR, Jakarta.

Rombongan KDT di Ruang Sidang Paripurna, Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (30/9/2019)

Dalam pertemuan singkat itu, Edison menyampaikan hasil kebulatan tekad dari marga-marga orang Batak dalam mendukung visi Presiden Jokowi membuat Danau Toba menjadi destinasi wisata dunia.

“KDT telah mengumpulkan marga-marga dan bersama bertekad mendukung sosialisasi sampai ke tingkat akar rumput,” ujar Edison.

Sementara itu, Bambang Soesatyo menyambut baik upaya KDT dan berharap dukungan yang diberikan dapat memperkuat kebijakan Pemerintah dalam mengembangkan Danau Toba.

Ketua DPR RI juga minta maaf tidak bisa menghadiri acara Deklarasi yang sebenarnya telah terjadwalkan oleh karena ada sesuatu hal. Meski begitu, dukungan Bamsoet–sapaan akrab Bambang Soesatyo kepada KDT tidak akan surut.

Di penghujung pertemuan, Bamsoet yang konon digadang-gadang menjadi Ketua MPR RI periode 2019-2024 ini disematkan ulos oleh para punggawa KDT.

Usai pertemuan, Edison menuturkan, “Kami berharap melalui Ketua DPR RI, KDT bisa beraudiens dengan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat”. (RN)