Dipimpin oleh Ketua Umumnya Dr. Oesman Sapta Odang, jajaran pengurus Partai Hanura bertemu dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di ruang kerjanya, Jakarta, Selasa (7/1/2020)

Jakarta, innews.co.id – Tidak butuh waktu lama, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pimpinan Dr. Oesman Sapta Odang (OSO) langsung menemui Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly untuk mendaftarkan hasil Musyawarah Nasional Hanura ke-3 yang diadakan di Jakarta, 17-19 Desember 2019 lalu.

Rombongan pengurus Hanura diterima langsung di ruangan menteri, Selasa (7/1/2020). Dalam bincang-bincang yang berlangsung penuh keakraban itu, OSO menyampaikan sejumlah hal terkait Munas dan perkembangan Hanura.

Dikatakan, Munas 2019 secara aklamasi telah menetapkan OSO sebagai Ketua Umum DPP Hanura periode 2019-2024. Ini merupakan asprasi dari 34 DPD dan 514 DPC seluruh Indonesia. “Itulah fakta integritas yang telah diungkapkan dan yang telah dilakukan oleh Munas III,” jelas OSO.

Tidak itu saja, para peserta Munas juga memberikan mandat kepada OSO sebagai formatur tunggal untuk menyusun kepengurusan DPP Hanura 2019-2024. Dan, itu sudah dilaksanakan.

Kepada innews, OSO menyampaikan harapannya agar segenap pengurus dan anggota Partai Hanura bisa bekerja keras untuk menghadapi 2024.

“Perjuangan kita tidak mudah. Namun, jika kita kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas, maka apa yang kita cita-citakan bersama akan diridhoi Allah SWT,” tutur OSO.

Dipesankan pula, segenap pengurus di pusat dan daerah untuk senantiasa memelihara kekompakan, bukan memperlebar gesekan. “Semuanya sudah tuntas dan terang benderang di Munas ke-3. Kini saatnya kita bekerja,” pungkas OSO. (RN)