Jakarta, innews.co.id – Ditengah situasi perpolitikan yang cenderung memanas, diyakini Indonesia akan mampu melalui Pemilu 2019 dengan baik.

Keyakinan tersebut disampaikan sejumlah pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) saat bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (5/12).

Sejumlah pengurus INTI yang dipimpin langsung Ketua Umumnya Teddy Sugianto dan Wakil Ketua Umum Budi S. Tanuwibowo mengadakan dialog dengan Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pada kesempatan itu, Ulung Rusman, Sekjen Perhimpunan INTI menyampaikan komitmennya sebagai bangsa Indonesia untuk setia kepada Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara itu, Presiden menekankan semua warga perlu bersama berjuang untuk mengatasi hal-hal yang masih kurang di Indonesia, terutama ekonomi.

Pada kesempatan itu, Presiden menjelaskan prioritas pembangunan dalam empat tahun pertama pemerintahannya, yakni infrastruktur. Akan tetapi, di 2019, fokusnya digeser pada pembangunan sumber daya manusia.

Di sisi lain, Budi S. Tanuwibowo mengatakan, Indonesia saat ini dalam kondisi sangat baik. Karena itu, Indonesia akan mampu mengatasi berbagai kondisi yang ada, termasuk Pemilu 2019. (IN)