Singapura, innews.co.id – Sejumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) di Singapura sepakat mendukung Ir. H. Joko Widodo sebagai Presiden RI periode kedua.

Bagi mereka, Jokowi telah berbuat banyak hal positif bagi Indonesia demi kemajuan bangsa.

Putri Simorangkir disematkan seledang Timor oleh para TKI

Hal itu disampaikan Ketua Umum Damai Nusantaraku (Dantara) Putri Simorangkir sebagai hasil kunjungannya ke Singapura bersama para punggawa Dantara lainnya, 9-11 November 2018.

“Kami sepakat mendukung Pak Jokowi karena melihat hasil-hasil kerjanya yang luar biasa selama ini. Juga kesederhanaan Pak Jokowi menjadi teladan bagi kita semua,” ujar para tenaga kerja yang kebanyakan perempuan asal Timor tersebut.

Mereka cinta Dantara

Mereka sepakat memastikan mendukung Jokowi-Ma’ruf pada Pemilihan Presiden, 17 April 2019. “Kami pastikan mendukung Pak Jokowi,” seru mereka kompak.

Melihat dukungan yang begitu deras, Putri Simorangkir menghaturkan terima kasih. “Kita sudah sama-sama melihat hasil kerja Pak Jokowi. Karena itu, kita harus dukung beliau untuk periode kedua. Terima kasih jika kalian mau mendukung Pak Jokowi. Harapan kita, pembangunan bangsa akan semakin lebih baik lagi ke depannya,” ujar Putri dalam keterangan resminya.

Jokowi 2 periode YESSS…

Kunjungan sejumlah pengurus Dantara ini disambut sangat meriah oleh para TKI. “Antusias mereka menyambut Dantara luar biasa, seperti anak-anak yang menantikan ibunya. Mereka menyambut saya seperti menyambut ibunya yang berkunjung dari tempat yang jauh,” ujar Putri dengan rona berbinar.

Putri tidak lupa menitipkan pesan kepada para TKI untuk bisa bekerja dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai tragedi Tuti Tursilawati di Arab Saudi terjadi juga di Singapura.

Hati mereka untuk Jokowi

“Bekerja dengan baik dan penuh rasa syukur. Hargai orang-orang di lingkungan kerja kita. Jadilah pekerja yang profesional dan ingat Tuhan,” pesan Putri yang diaminkan oleh para pekerja Indonesia.

Para TKI juga mendeklarasikan dukungan penuh kepada Jokowi. “Mereka dengan antusias berteriak, “Jokowi dua periode”. Sungguh mengharukan sekali,” kata Putri.

Bagi mereka Jokowi pilihan pasti

Kunjungan Dantara ke Singapura berbuahkan ‘oleh-oleh’ yang manis. Bahkan, Singapura telah menjadi salah satu kantong suara Jokowi di luar negeri.

Sekali lagi, Dantara telah membuktikan kinerja positif bagi bangsa dan negara. (RN)