Bogor, innews.co.id – Tradisi ngeliwet yang dipopulerkan calon legislatif (caleg) DPR RI Partai Perindo daerah pemilihan Jabar 3 nomor urut 1 Debora Debby Wage terus berlanjut dalam rangka sosialisasi dan menyerap aspirasi warga di wilayah Bogor dan Cianjur.

Seperti yang ia lakukan saat turun ke masyarakat di Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019).

Tradisi ngeliwet yang diterapkan Debora Debby Wage menyentuh masyarakat

Dengan mengendarai motor, Debby menyambangi warga yang memang sudah menantinya.

Saat tiba, Debby yang didampingi caleg DPRD Kota Bogor dari Partai Perindo Hasto Suseno, langsung menyapa hangat warga satu per satu.

Sambil ngeliwet, Debby coba mendengar curhat dari warga.

Debora Debby Wage serap aspirasi langsung ke masyarakat

Menurut Debby, dirinya di hari ini melakukan sosialisasi ke 7 titik di wilayah Kota Bogor. “Ada banyak keluhan dan harapan yang disampaikan warga. Salah satu soal lapangan pekerjaan,” kata Debby.

Selain itu, warga ingin dibekali keterampilan sehingga bisa mandiri. Menurut Debby, untuk menjawab permasalahan tersebut perlu adanya pelatihan atau keterampilan kepada masyarakat untuk bekal berwirausaha.

Debora Debby Wage, komitmen perjuangkan harapan masyarakat

“Memang harus pelatihan, misalnya ibu-ibu pelatihan memasak ayam goreng misalnya yang mudah dan mempunyai nilai jual cukup baik. Lalu untuk anak muda misalnya yang lagi tren gerai kopi, kita akan buat pelatihan barista agar mereka nantinya bisa melamar kerja atau membuat usaha,” tuturnya.

Sementara itu, para warga menaruh harapan besar kepada Debby dan caleg Partai Perindo lainnya untuk dapat memperjuangkan aspirasi mereka jika nantinya terpilih menjadi wakil rakyat di kursi DPR RI.

Masyarakat siap hantar Debora Debby Wage menuju Senayan

“Kami (warga) menerima dengan baik kedatangan Ibu caleg. Harapan kami semua apa yang ditujukan kepada warga terwujud dan jangan sampai nanti melupakan kami yang akan mendukung,” ujar Hervyana, salah seorang warga.

Debby menimpali bahwa wakil rakyat punya tugas melayani masyarakat, bukan hanya duduk enak-enakan saja. “Pasti semua harapan akan coba kita perjuangkan,” ujar Debby. (RN)