Yogyakarta, innews.co.id – Perayaan Hari Ulangtahun Vonny Pawaka, notaris senior, ke-63 di Restoran Ikan Bakar, Yogyakarta, Kamis (18/10) malam, nampaknya menjadi momentum konsolidasi para pendukung Otty Hari Chandra Ubayani, SH., M.Kn., dalam rangka memparipurnakan niatnya maju sebagai calon Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia (INI).

Sekitar 120 orang yang datang dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Bogor, Makassar, Padang, dan lainnya memenuhi restoran yang cukup lapang tersebut.

Nyoman Kamajaya, notaris di Jakarta Selatan yang hadir di acara tersebut mengatakan, “Perjuangan INI-1 lebih berbobot dari sebelumnya. Kita harus dukung Otty untuk masuk dalam bursa Caketum INI. Mungkin ini menjadi titik balik dari kekalahan di IPPAT”.

Sementara itu Hari Santos mengatakan, dirinya mendukung Otty untuk jadi INI-1.

Hal senada dikatakan Lina, notaris di Yogyakarta. Menurutnya, kita memperjuangkan Otty sampai titik darah penghabisan. “Kita sudah mengawal Otty untuk IPPAT-1, dan sekarang kita perjuangkan untuk jadi INI-1,” serunya.

Para pendukung Otty nampak begitu semangat suarakan dukungan kepada Otty. Lagu pembakar semangat terus dikumandangkan.

Bahkan, para pendukung sepakat mendukung Otty sehingga masuk dalam bursa INI-1 yang rencananya besok, Jumat (19/10), akan dibahas dalam Pra Kongres INI yang diadakan di Alana Hotel, Yogyakarta.

Semakin hari dukungan ke Otty kian deras datang dari berbagai pihak di seluruh Indonesia. Namun, penentuan ada dalam Pra Kongres INI yang akan berlangsung 19-20 Oktober. Sementara pemilihan Ketum INI akan diadakan di Makassar tahun depan. (RN)