Jakarta, innews.co.id – Jelang akhir 2018, diinisiasi oleh notaris/PPAT senior Vonny Pawaka, SH., MKn., diadakan malam silahturahmi jelang tutup tahun yang diadakan di Branche Cafe, Jl. Senopati Dalam No. 33, Jakarta, Jum’at (28/12).

Lebih dari 80 orang yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia menghadiri acara yang penuh kekeluargaan tersebut. Canda tawa mewarnai acara yang didahului dengan makan malam bersama tersebut.

Suasana penuh keceriaan

Semuanya bergembira dan merasa bak dalam satu keluarga besar. Tidak ada rasa iri, dengki, atau hal lainnya. Bagi mereka, kebersamaan adalah sebuah keniscayaan yang harus terus dibangun sebagai sesama rekan seprofesi.

Dalam keterangannya di sela-sela acara, Vonny Pawaka, inisiator mengatakan, mungkin selama di 2018 ada banyak hal yang terjadi dalam pekerjaan kita, baik itu halangan, rintangan, dan lainnya. “Tapi lewat acara ini saya mengajak rekan-rekan untuk tetap optimis melihat tahun 2019 yang Insya Allah membawa keberkahan buat kita semua,” ujar Vonny.

Bersatu dalam kebersamaan

Sebagai refleksi 2018, Vonny mengatakan, pemerintah telah menggulirkan sistem OSS yang mana sepertinya harus lebih dipahami lagi oleh para notaris/PPAT karena ini juga masuk dalam lingkup pekerjaannya.

Otty H.C. Ubayani sahabat Vonny turut hadir pada malam silahturahmi tutup tahun di Branche Cafe, Senopati, Jumat (28/12)

Pun Vonny menyadari bukan hanya bangsa Indonesia secara umum yang akan melakukan pesta demokrasi di 2019, tapi “warga” notaris pun akan melakukan pesta demokrasi dalam memilih pimpinan yang baru.

Ada kebahagiaan menutup 2018

Karena itu, Vonny berharap, rangkaian Kongres INI yang akan berlangsung di Makassar bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang amanah sesuai harapan kita bersama. (RN)