Edison Manurung bersama Pengurus KDT menikmati keindahan Danau Toba

Jakarta, innews.co.id – Kecintaan warga Batak akan Danau Toba sepertinya tak pernah luntur. Meski berada nun jauh di rantau, namun hasrat menikmati keindahan danau vulkanik tersebut begitu besar. Gemericik air Danau Toba seolah memanggil mereka untuk pulang.

Hal ini yang dirasakan warga Batak yang berada di Pontianak, Kalimantan Barat. Kerinduan mereka akan terjawab dengan gelaran acara ‘Semalam di Danau Toba’ yang akan diadakan di Hotel Kapuas Place, Pontianak, Jumat (25/10/2019) malam ini.

Sekitar 500-an warga Batak akan menghadiri acara tersebut. Tidak tanggung-tanggung, secara khusus panitia mengundang para pengurus Komite Danau Toba (KDT).

Ini disampaikan Edison Manurung di Jakarta, Rabu (23/10/2019), “Kami rombongan KDT akan berangkat ke Pontianak untuk menghadiri acara yang digagas masyarakat Batak di Kalimantan Barat”.

Menurut Edison, apa yang dilakukan warga Batak di Pontianak menjadi sinyal betapa kerinduan orang-orang Batak di berbagai daerah akan kemajuan Danau Toba. “KDT terus memperjuangkan percepatan pembangunan Kawasan Danau Toba dengan menggalang sinergi para stakeholders,” jelasnya.

Rombongan KDT yang akan berangkat ke Pontianak antara lain Edison Manurung (Ketum), Irian Sitorus (Sekjend), Gimbal Doloksaribu (Ketua Dewan Pakar), dan Sepri Situmeang (Wakil Sekjend).

Tidak itu saja, secara khusus Ketum KDT juga diundang untuk menghadiri Indonesian Business Forum (IBF) yang diadakan di Perth, Australia, dibidani oleh Konsulat Jenderal RI di Australia. (RN)