Bogor, innews.co.id – Memperjuangkan aspirasi masyarakat–utamanya kaum perempuan melahirkan tekad dalam dirinya untuk duduk sebagai anggota dewan di wilayah Bogor.

Yane Octavia, sosok perempuan tegas sekaligus berhati lembut ini mencoba merentas pengabdiannya kepada masyarakat dengan tampil sebagai calon anggota legislatif Kota Bogor dari Partai Perindo untuk daerah Pemilihan Tanah Sereal nomor urut 1.

Yane (kiri) akrab dengan Ketum DPP Perindo

Sekian lama turun ke masyarakat, ia paham betul apa yang diinginkan warga di dapilnya. “Banyak perempuan di dapil saya yang ingin lebih memperkuat perekonomian keluarga,” aku Yane.

Bukti keseriusannya memperjuangkan nasib warga adalah dengan bergerak cepat mendatangkan pengajar, mulai dari pembuatan kue dan keterampilan lainnya. Ternyata ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Hal ini juga mendorong UMKM di Tanah Sereal yang juga menjadi fokus perhatian Yane di dapilnya.

Yane rajin turun ke masyarakat

Dengan tegas Yane memastikan bahwa dirinya akan selalu bersama-sama masyarakat Kota Bogor untuk berjuang menjadikan Bogor menjadi kota yang maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Insya Allah kalau dipercaya, saya akan menjalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya,” tandas Yane.

Dunia sosial

Sebelum terjun ke dunia politik, Yane dikenal banyak bergerak di bidang sosial. Melalui sebuah yayasan, Yane dan rekan-rekannya telah banyak membantu masyarakat di wilayah Bogor.

Mungkin ini jalannya Tuhan saya masuk ke partai politik. Sampai akhirnya ia berlabuh ke Perindo yang menurutnya partai ini telah banyak berbuat bagi masyarakat.

Meski ditawari banyak partai, namun Yane tetap loyal dengan Perindo. “Bagi saya, ini tempat yang pas untuk mengabdi kepada masyarakat luas. Visi-misi Partai Perindo sangat pas dengan saya,” ujar satu-satunya Ketua DPD perempuan di Jawa Barat ini.

Yane optimis Partai Perindo di Kota Bogor akan mampu meraih kursi yang cukup baik karena selama ini dikenal luas oleh masyarakat Kota Bogor.

Di satu sisi, sebagai Ketua DPD Bogor, bukan hanya memperjuangkan dirinya agak duduk sebagai anggota dewan, tapi juga secara institusi kepartaian, ada wakil dari Perindo yang bisa menjadi anggota dewan.

Harapan Yane, masyarakat bisa melihat mana caleg yang bisa bekerja sungguh-sungguh memperjuangkan masyarakat. Jangan salah pilih, sebab nanti masyarakat juga yang akan menyesal. (RN)