Jakarta, innews.co.id – Pagi itu, Sabtu (21/7), suasana di Jalan Usman, Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur, sudah tampak ramai. Satu demi satu masyarakat berdatangan. Rombongan berbaju putih bertuliskan Yayasan Gerakan Aspirasi Syarif (GAS) dan Koperasi Garudayaksa Nusantara tampak memenuhi sebuah rumah yang digunakan sebagai tempat peresmian Yayasan GAS.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ph.D., didampingi Syarif yang juga Ketua Dewan Pembinan Yayasan GAS.

Dalam sambutannya Anies menyambut baik terbentuknya Yayasan GAS. “Ini adalah alat perjuangan bersama untuk bagaimana lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain untuk menyerap aspirasi serta gagasan dari masyarakat,” kata Anies.

Ia juga berharap, yayasan ini mampu tampil sebagai mitra pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mensosialisasikan berbagai hal.

Sementara itu, Syarif dalam sambutannya mengatakan, dibentuknya Yayasan GAS merupakan dorongan dari berbagai pihak untuk bagaimana ada wadah sebagai tempat penyaluran aspirasi, selain juga wadah perjuangan masyarakat dalam menegakkan keadilan bersama.

“Kami siap bermitra dengan pemerintah dan mendukung program-program pemerintah kepada masyarakat luas,” ujar Syarif. (BY)