Pali, innews.co.id – Seruan untuk mendukung Presiden Joko Widodo memimpin Indonesia untuk periode kedua terus berkumandang di seantero Indonesia melalui berbagai jaringan yang ada. Salah satunya lewat Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi yang mendeklarasikan Gerakan Nasional Presiden Joko Widodo untuk kembali memimpin Indonesia kedua kalinya di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, sekaligus mengukuhkan pengurus Seknas Jokowi se-Provinsi Sumatera Selatan, Senin (26/3).

Sekitar 800 lebih massa menyemut di tempat acara. Dalam pidato politiknya Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Seknas Jokowi Muhammad Yamin mengatakan, “Kita harus memperjuangkan Jokowi menjadi Presiden untuk periode kedua. Hal ini untuk melanjutkan Nawacita dan mempercepat pembangunan yang telah dijalankan pemerintah saat ini”.

Mendengar seruan itu, sontak massa bergemuruh dan bertepik sorak. Massa langsung meneriakkan yel-yel ‘Jokowi Dua Periode’ berkali-kali.

Yamin mengatakan, sosok Jokowi sebagai pemimpin sangatlah mumpuni. Itu terlihat dari sikapnya yang sederhana, antikorupsi, mampu menyelesaikan masalah pembangunan, tidak ambisius, serta dicintai dan didukung rakyat,” tuturnya.

“Saya yakin masyarakat Bumi Sriwijaya akan setuju Jokowi melanjutkan kepemimpinan untuk periode kedua. Karena masyarakat Sumsel sangat paham berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah banyak membangun daerah Sumsel,” tandas Yamin.

Sementara itu, Bupati Pali, Heri Amalindo menegaskan, mengapresiasi dan mendukung gerakan nasional tersebut. “Dengan deklarasi gerakan ini mudah-mudahan bisa membawa perubahan bagi masyarakat di Pali, dan Sumsel pada umumnya,” kata Amalindo.

Gerakan Nasional Jokowi 2 Periode juga telah dideklarasikan di Jakarta dan Banten. Selanjutnya, Seknas Jokowi akan menggaungkan gerakan ini ke seluruh Indonesia dan mengawal gerakan ini hingga hari H pemilihan Presiden pada 17 April 2019. (RN)