Menteri Yohana Yembise

Manokwari, innews.co.id – Peran pemuda dalam pembangunan sangat penting, baik sebagai tenaga kerja yang produktif dan sebagai agen perubahan yang mampu menggerakkan arah pembangunan bangsa dan menentukan masa depan bangsa. Maka adalah benar bila pemuda selalu disebut sebagai tiang negara, karena pemuda akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

Hal itu dikatakan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, dalam kuliah umum tentang peningkatan peran pemuda dalam pembangunan di Universitas Papua, Manokwari, Papua Barat, Rabu (17/10).

Yohana menyampaikan salah satu tujuan dari pembangunan nasional adalah pembangunan SDM, baik laki-laki maupun perempuan, termasuk di dalamnya adalah para pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi rektor, para dosen, dan tenaga pengajar lainnya serta seluruh keluarga besar Universitas Papua yang telah terus menerus berupaya mencerdaskan para pemuda dan pemudi, khususnya di wilayah Papua Barat ini dengan menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas. (RN)