Bogor, innews.co.id – Membangun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta memberi jaminan kesehatan masyarakat menjadi salah satu misi mulia Yuliawan Prasatya Thaher dalam langkahnya menjadi anggota dewan dari Partai Perindo daerah pemilihan 2 Bogor Utara, nomor urut 2.

Pria ganteng yang selama ini dikenal aktif dalam berbagai organisasi kepemudaan ini memimpikan masyarakat di tanah kelahirannya Bogor dapat hidup lebih baik. Dari sisi kesehatan terjamin dan dimudahkan. Pun bagi mereka yang memiliki usaha kecil-kecilian bisa terus eksis.

Kang Yul eksis turun ke masyarakat

“Kalau boleh jujur, selama ini saya merasa gelisah melihat banyak masyarakat di Bogor yang sangat sulit mengakses layanan kesehatan,” ujar Kang Yul–sapaan akrab Yuliawan.

Bagi Kang Yul, harusnya Pemerintah Dearah melakukan pembinaan yang komprehensif dengan tata kelola yang baik guna menciptakan UMKM yang mandiri dan tangguh.

Kang Yul bersama Harry Tanoesudibjo

Saya ingin sekali memberi sumbangsih kepada masyarakat, terutama bagaimana menciptakan UMKM sebagai gerakan ekonomi kerakyatan yang mandiri dan kreatif. Demikian halnya pembangunan, Jaminan Kesehatan Rakyat.

Kang Yul saat ini dipercaya sebagai Ketua Komunitas Taxi Online Bogor Utara. Ia memutuskan maju sebagai caleg lewat Partai Perindo karena dirinya bisa melihat langsung karya nyata, salah satunya menumbuhkembangkan UMKM sebagai sebuah gerakan ekonomi kerakyatan.

Kang Yul salah satu tokih muda di Bogor

Ia juga melihat, meski belum memiliki anggota dewan, namun Perindo telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat luas–khususnya di Kota Bogor.

Tampil bersama komunitasnya

“Saya yakin industri kreatif rakyat dan UMKM serta koperasi akan menjadi pelaku-pelaku usaha yang tangguh, profesional, dan akuntable,” tandas Kang Yul. (RN)

Hosting Unlimited Indonesia