18 Tahun Putratama Satya Bhakti, Kian Mantap Berbisnis Teguh Berkarya

Keluarga besar PT Putratama Satya Bhakti Group

Jakarta, innews.co.id – Usia 18 tahun memiliki makna berbeda bagi PT Putratama Satya Bhakti atau juga disebut Service Gagak Rimang (SGR). Di usia yang kian matang ini, perusahaan yang dikomandoi oleh Hj. Susi Andrianis, S.Sos., S.Psi., MM., begitu konsisten, tidak saja terus mengembangkan lini bisnisnya, tapi juga mendukung giat kemanusiaan.

“Menjalankan roda bisnis adalah DNA para pengusaha, tapi melakukan giat kemanusiaan merupakan kewajiban dalam konteks saling berbagi kepada sesama ciptaan Tuhan,” kata Susi Andrianis, dalam keterangan persnya, pada perayaan ulangtahun SGR ke-18, 25 April 2023.

Secara lugas Wakil Ketua Umum XI Bidang Kemitraan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ini membeberkan makna dibalik angka 18. “Usia 18 tahun Putratama Satya Bhakti memiliki makna yang mendalam. Angka 18 terdiri dari angka 1 dan 8, yang jika dijumlahkan 1 + 8 = 9. Dapat diartikan, 1 melukiskan kemandirian atau kematangan, 8 dapat diartikan efisiensi, dan 9 melambangkan perikemanusiaan,” tutur wanita cantik yang juga Ketua Komtap Bidang Usaha UMKM Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia ini.

Hj. Susi Andrianis CEO PT Putratama Satya Bhakti menyerahkan mushaf/Al Qur’an untuk Paguyuban Warakawuri Puspomad yang diwakili oleh Brigjend TNI (Purn) Darmadi, SH., MM

Karenanya, pada perayaan 18 tahun yang berdekatan dengan Idul Fitri 1444 Hijriah, SGR melakukan giat kemanusiaan berupa pemberian santunan kepada beberapa yayasan sosial lintas agama yang mengiringi buka puasa bersama, antara lain: Yayasan Rehabilitasi Orang Depresi, Yayasan Yatim Piatu An Nuriyah Tambun Bekasi, Yayasan Tunanetra Al Anshor Bogor, Kaum Dhuafa Bojong Koneng dan Lingkungan terdekat Sentul Bogor, Perkumpulan Oma Hana GPDI Jakarta Barat. Tampil sebagai imam sholat Ustadz Taufik Husein dan penceramah Ustad Abdurrahman Djaelani.

Susi berharap, “Semoga di usia ke-18 ini SGR bisa lebih matang melangkah dan semakin tegap berkarya serta mantap dalam dunia usaha”.

Terus lebarkan sayap

Diakuinya, pasang surut bisnis dialami. “Jika bicara tentang sejauhmana peningkatan usaha, saat ini kami ibarat baru terbangun dan bangkit dari pandemi. Ibarat orang sakit baru mulai kembali sehat. Yang harus disehatkan adalah semangatnya untuk bangkit. Namun, kami tetap bersyukur karena Allah selalu membuka peluang-peluang baru yang dicapai,” ujar Susi yang juga Ketua Komptap Bidang Pertanian dan Pangan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) ini.

Ustad Abdurrahman Djaelani menjadi penceramah dalam buka puasa bersama SGR

Meski begitu, lanjutnya, perusahaan yang ia pimpin telah melakukan ekspansi bisnis, tepatnya pada Semester 1 tahun 2023, dengan meresmikan Agro Mart yang berada di bawah naungan Koperasi SGR. Agro Mart ini tidak hanya melayani kebutuhan anggota koperasi, tapi juga masyarakat luas.

Ditanya soal target, Susi mengaku tidak mau muluk-muluk. “Di tahun ini kami concern mengelola sumber daya manusia (SDM), seperti sediakala, bahkan mencapai diatas 100% dari saat ini,” terangnya.

Susi Andrianis memberikan santunan kepada kaum dhuafa Bojong Koneng, Bogor

Baginya, yang terpenting saat ini adalah bagaimana membangun etos kerja sehingga mampu mendorong kebangkitan perusahaan.

Satu keluarga

Membangun perusahaan, bagi Susi, sama dengan membangun sebuah keluarga. “Kami di sini adalah sebuah keluarga besar yang harus saling melengkapi, mendukung, dan menopang satu sama lain. “Spirit kekeluargaan itu juga yang akan menumbuhkembangkan usaha ini,” yakinnya.

Para tamu dari Yayasan Tunanetra Al Anshor Bogor

Menurutnya, harapan dan keinginan serta tekad yang kuat guna mewujudkan target program kerja yang dicanangkan. “Harus jelas baik yang terlaksana maupun yang tidak. Efektifitas dan produktifitas menjadi dasar penilaian untuk efisiensi kondisi,” tukas Bendahara Umum Kelompok Perempuan UMKM (KOPER) ini.

Begitupun kepada para klien/mitra SGR, Susi menuturkan, “Tetaplah menjadi bahagian keluarga besar kami, di mana kami tetap berkarya, mengabdi, dan memberikan pelayanan paripurna”. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan