Service Gagak Rimang hari ini genap berusia 16 tahun

Jakarta, innews.co.id – Sejatinya layanan general outsourcing PT Putratama Satya Bhakti tidak hanya di bidang keamanan, tapi juga penyediaan tenaga pembersih, pendukung bisnis, perparkiran, pemeliharaan properti, dan pengelolaan gedung.

Guna memantapkan layanan tersebut, perusahaan yang dipimpin Susi Andrianis ini membuka learning center (academy) dan tempat uji kompetensi (TUK) yang dikenal dengan Service Gagak Rimang (SGR) Academy. “Kami menargetkan di 2025 bisa menjadi penyedia jasa one stop integrated service terbaik di Indonesia,” kata Susi kepada innews, Ahad (25/4/2021).

Pengabdian PT Putratama Satya Bhakti terus melebar ke seluruh Indonesia

Tentunya, langkah-langkah ke arah sana telah dipersiapkan sejak lama, salah satunya membuka SGR Academy di Kawasan Jababeka 1, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

SGR Academy mendidik dan memberikan pelatihan kepada sumber daya manusia (SDM) agar mumpuni dan berkualitas untuk ditempatkan di perusahaan mitra SGR. “Kami menerima dan melayani kebutuhan jasa rekrutmen SDM dari costumer dengan melakukan pengumpulan data calon tenaga kerja hingga pemilahan sesuai kebutuhan perusahaan dan dilakukan tes psikotes, interview, hingga medical check-up,” terang Susi Andrianis CEO dan Direktur Utama PT Putratama Satya Bhakti ini lagi.

Hj. Susi Andrianis CEO dan Direktur Utama PT Putratama Satya Bhakti

Selama ini, ‘produk’ SGR Academy sangat cocok dalam menjalankan roda perusahaan. Sebab tenaga-tenaga yang dihasilkan begitu terampil dan terdidik. “Pastinya kepada perusahaan pengguna, kami akan memberikan yang terbaik,” tukas Susi.

Terbukti, deretan klien perusahaan ini begitu bonafide dan terpercaya. Mulai dari Pertamina, Jasa Marga, Kereta Api Indonesia, Adhi Karya, Hotel Sahid Jaya, Gelora Bung Karno, Hero, Kota Wisata, Bandar Udara Juanda, Wijaya Karya, Bank Mandiri Syariah, Astra Infra Solution, Terminal Peti Kemas Koja, Rumah Sakit Pusat Pertamina, Hotel Aston, Balai Sidang Senayan Jakarta, Apartemen Puri Imperium, Hotel Grand Cempaka, STMIK Bina Insani, Kereta Commuter Indonesia, Pasar Jaya, dan masih banyak lagi.

Tim SGR Academy tengah melakukan kajian-kajian pengembangan metode pendidikan

“Kami bersyukur bisa dipercaya banyak pihak dalam menyalurkan tenaga-tenaga yang handal. Tentu ini juga menjadi tantangan kami agar kedepan bisa lebih baik lagi. Dengan begitu, tentunya akan semakin banyak perusahaan yang menggunakan jasa SDM dari kami,” harapnya.

Sejumlah karangan bunga ucapan selamat menghiasi pelataran kantor PT Putratama Satya Bhakti, hari ini

Semua ini juga sejalan dengan target menjadi nomor wahid penyedia jasa one stop integrated service terbaik dan terpercaya di Indonesia pada 2025 nanti. Langkah-langkah ke arah sana terus dilakukan, baik pengembangan sistem maupun penyiapan SDM unggul secara komprehensif.

Susi menambahkan, ada tiga motto kerja yang diusung SGR yakni, Tanggap, Tanggon, dan Trengginas. Saat ini, PT Putratama Satya Bhakti telah hadir di berbagai daerah di Indonesia, di antaranya, Palembang, Jakarta, Lampung, Bandung, Banten, Semarang, Surabaya, Purwokerto, dan lainnya.

Pengabdian PT Putratama Satya Bhakti terus melebar ke seluruh Nusantara. Hari ini perusahaan dengan tagline Service Gagak Rimang ini genap berusia 16 tahun

“Kedepan, kita akan terus membuka cabang di daerah-daerah. Pasalnya, kebutuhan akan tenaga outsourcing semakin besar, namun harus dibarengi kesiapan SDM yang mumpuni,” pungkas Susi Andrianis. (RN)