Perayaan HUT ke-71 BPK Penabur dirayakan secara virtual

Jakarta, innews.co.id – Pandemi Covid-19 telah mendorong perubahan besar di semua aspek, tak terkecuali dunia pendidikan. Seperti yang dilakukan BPK Penabur. Tak hanya perubahan metode pendidikan, tapi sejumlah terobosan pun dilakukan.

Dalam usianya ke-71, tahun ini, tepatnya 19 Juli 2021, BPK Penabur terus mentransformasi pendidikan, tapi juga pembentukan karakter dan kepribadian peserta didik yang holistik.

Adri Lazuardi, Ketua Umum Yayasan BPK Penabur

Dalam siaran pers yang diterima innews, Rabu (21/7/2021), Adri Lazuardi, Ketua Umum Yayasan BPK Penabur mengatakan, “Perubahan itu dimulai dari diri sendiri. Untuk itu, saya ingin mengajak keluarga besar BPK Penabur untuk berempati, peduli, dan melayani dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat menjadi lembaga pendidikan yang bertransformasi”.

Sementara itu, Ir. Antono Yuwono, Ketua BPK Penabur Jakarta, menjelaskan, “Saat ini, BPK Penabur Jakarta juga telah turut melakukan berbagai perubahan, di masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini”.

Dia menerangkan, BPK Penabur Jakarta selalu menyiapkan siswa agar memiliki kemampuan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking, and Creativity), dan menjadi pembelajar seumur hidup (lifelong learner). Hal ini bertujuan agar siswa siap menghadapi era transformasi digital. 
 

“Di usia ke-71 tahun, kami juga bertekad untuk menjadi sebuah badan pelayanan yang mengedepankan berbagi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. BPK Penabur Jakarta sudah banyak melakukan kegiatan berbagi antara lain, mengadakan pelatihan untuk sekolah-sekolah di daerah terpencil, terlibat membantu pada saat terjadi bencana alam, maupun di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.” ujar Antono Yuwono.

Perayaan 71 tahun BPK Penabur diisi dengan ibadah virtual yang dibawakan oleh Pdt. Cordelia Gunawan Sekretariat Umum BPMSW GKI SW Jabar. Pendeta Cordelia mengajak setiap orang yang hadir dalam ibadah virtual untuk menjadikan berbagi sebagai sikap iman, yakni bukan tentang diri sendiri, namun juga tentang sesama.

Tayangan ucapan selamat ulang tahun dari siswa, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, serta pengurus BPK Penabur di 15 kota dalam bentuk video kreatif, menambah keseruan ibadah tersebut. (RN)