Singapura, innews.co.id – Dari ratusan peserta yang ikut dalam event desain yang diadakan Rafles Design Institution Singapore, Adito Wirbianto cucu Gubernur DKI Jakarta periode 1987-1992, Wiyogo Atmodarminto berhasil masuk delapan besar. Sebuah prestasi yang membanggakan.

Di acara yang bertema “Interior Bernuansa Taman” ini, Adito menampilkan desain yang apik yakni, Design Apartemen bernuansa penghijauan.

“Saya suka hijau karena sejuk nyaman dan sehat. Karena itu, karya saya menampilkan Design Apartemen bernuansa penghijauan,” terang Adito.

Ratusan peserta tampil dari berbagai negara dan ini merupakan ajang yang bergengsi, terutama bagi kawula muda.

“Alhamdulilah, biar masuk hanya 8 besar tapi saya bangga dan itu membuat saya untuk lebih maju dan kreatif dalam menciptakan sesuatu desain ruang, taman yang lebih indah nyaman dan sehat” ujar putra Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani), sekaligus Vice President International Council of Women (ICW) Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd., ini.

“Insya Allah saya akan ikut lagi bila ada acara lomba desain. Saya sebagai anak muda berambisi ingin mendapatkan yang terbaik dan bermanfaat untuk semua”, lanjut Adito.

Sementara itu Giwo Rubianto saat ditanya bagaimana perasaannya dengan tampilnya Adito di 8 besar ajang prestisius itu dengan yakin berujar, “Alhamdulilah, merasa bahagia dan bangga”.

Giwo melanjutkan, “Kemenangan ini merupakan awal dari kerja keras Adito sebagai generasi penerus untuk berkarya dan berjuang dalam memperkenalkan budaya Indonesia melalui produk design dengan kearifan lokalnya ke seluruh dunia”. (RN)