Jakarta, innews.co.id – Berkat kinerja keuangan positif sepanjang 2020, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) meraih penghargaan Insurance Market Leaders Award 2021 dari Media Asuransi.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan asuransi melalui proses seleksi oleh Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) dengan kajian menggunakan 9 indikator keuangan dalam laporan keuangan yang dipublikasikan per tanggal 31 Desember 2020, yakni, pendapatan premi, pendapatan premi netto, klaim dibayar, beban klaim dan manfaat dibayar, investasi, hasil investasi, ekuitas, aset, dan laba bersih.

“Kami berterima kasih atas penghargaan Insurance Market Leaders Award 2021 yang diberikan oleh Media Asuransi kepada Tugu Insurance. Penghargaan ini tentunya juga tidak lepas dari kepercayaan pelanggan kepada Tugu Insurance dalam memberikan perlindungan bagi aset-aset yang dimilikinya. Kami akan terus berupaya menyediakan produk serta layanan terbaik kepada pelanggan,” kata Indra Baruna Presiden Direktur Tugu Insurance, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/9/2021).

Kinerja positif Tugu insurance masih terus berlanjut hingga semester I 2021. Emiten anak perusahaan BUMN PT Pertamina (Persero) ini berhasil membukukan laba tahun berjalan sebesar Rp 142,43 miliar hingga Juni 2021, naik 44,7% dari Rp 98,42 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan laba perusahaan di antaranya dikontribusikan oleh adanya peningkatan pendapatan underwriting yang naik sebesar 5% dari Rp 944,3 miliar menjadi Rp 991,1 miliar dan peningkatan pendapatan investasi, termasuk bagian laba bersih entitas asosiasi, yang naik sebesar 29,6% dari Rp 122,1 miliar menjadi Rp 158,3 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020. (RN)