Bagikan Daging Qurban, Seknas Jokowi Ajak Masyarakat Perkuat Solidaritas

Seknas Jokowi Jabodetabek mengadakan pemotongan hewan qurban pada peringatan Idul Adha 2023, di Sekretariat DPW Seknas Jokowi Jabodetabek, hari ini

Jakarta, innews.co.id – Seknas Jokowi Jabodetabek, relawan pendukung Presiden Joko Widodo, melakukan pemotongan hewan qurban pada Peringatan Idul Adha 1444 Hijriah, tahun ini, di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Seknas Jokowi Jabodetabek, Jumat, 30 Juni 2023.

Acara pemotongan hewan qurban sebanyak 4 ekor kambing ini dihadiri segenap Pengurus Seknas Jokowi dari Jabodetabek. Daging selanjutnya dibagikan kepada para pengurus hingga tingkat kecamatan dan masyarakat.

Rambun Tjahjo Ketua Umum DPN Seknas Jokowi memberi ucapan Selamat Idul Adha 2023

“Pemotongan hewan qurban merupakan agenda rutin Seknas Jokowi Jabodetabek yang diadakan setiap tahunnya,” kata Monisyah, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) sekaligus Ketua Seknas Jokowi Jabodetabek dan Ketua Panitia Pelaksana Idul Adha 2023, dalam keterangan persnya, di Jakarta, hari ini.

Dikatakannya, pun di bawah kepemimpinan Rambun Tjajo (Ketua Umum) dan Dono Prasetyo (Sekjen DPN) Seknas Jokowi terus melakukan kegiatan-kegiatan yang berfokus pada masyarakat.

Dijelaskan, ini sebagai bentuk kepedulian Seknas Jokowi Jabodetabek kepada para pengurus dan masyarakat. “Idul Adha tak hanya memiliki makna religius, tapi juga bentuk kepedulian terhadap sesama,” lanjutnya.

Monisyah mengajak semua masyarakat untuk saling berbagi kebahagiaan. “Di hari yang penuh berkah ini mari kita saling berbagi kebahagiaan dengan orang-orang terdekat kita dan membantu mereka yang membutuhkan,” serunya.

Monisyah, Wakil Ketua Umum DPN sekaligus Ketua DPW Seknas Jokowi Jabodetabek, yang juga Ketua Pelaksana Idul Qurban 2023

Sementara itu, Jon Fiter Sinaga Sekretaris Seknas Jokowi Jabodetabek menambahkan, Idul Adha merupakan momentum membangun solidaritas dan kebersamaan di antara sesama anak bangsa. “Dengan saling berbagi kepada sesama, maka akan terbangun rasa kebersamaan dan kesehatian dalam hidup berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

Monisyah dan Jon Sinaga sepakat, kebersamaan menjadi keniscayaan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih menghadapi Pemilu 2024 nanti. “Kita akan mengadakan pesta demokrasi. Karena itu, dibutuhkan spirit kebangsaan seutuhnya guna menghindari syak wasangka di antara sesama warga bangsa,” tukas Monisyah. (RN)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan