Drs. Nikson Nababan M.Si, Bupati Tapanuli Utara,  saat menyerahkan bantuan perluasan tambahan Kartu Sembako di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Tarutung, Siatas Barita, dan Adiankoting.

Tapanuli Utara, innews.co.id – Dalam rangka memulihkan perekonomian lantaran pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, membagikan kartu sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Secara perlahan kita akan bangkit dari imbas Pandemi Covid-19 yang sudah melanda sekitar 6 bulan belakangan ini,” ujar Bupati Taput Nikson Nababan, saat menyerahkan kartu sembako kepada ratusan warga masyarakat. Turut hadir Ketua TP PKK Satika Simamora, di Desa Saitnihuta Tarutung, Senin (24/8/2020).

Bupati menerangkan, dari jumlah seluruh bantuan akan dialokasikan sebanyak seperempat anggaran untuk sektor pertanian dengan pembelian Alsintan, bantuan ternak, dimana yang sudah dikucurkan adalah bantuan ternak bebek.

“Terobosan atau upaya tersebut dilakukan untuk pemulihan ekonomi masyarakat Tapanuli Utara,” tambahnya. Nikson berharap, masyarakat Tapanuli Utara, mampu bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat imbas Covid-19.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pemerintah akan berupaya mengalokasikan dana dengan berbagai upaya dalam hal pengalokasian anggaran. (RN)