Kyai Rizal Maulana Ketua Seknas Dakwah se-Jabodetabek

Jakarta, innews.co.id – Gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, dan menewaskan 278 orang serta puluhan orang masih belum ditemukan, melahirkan keprihatinan mendalam bagi seluruh anak bangsa. Upaya membantu para korban terus dilakukan.

Tak ketinggalan relawan Seknas Dakwah Jokowi yang secara aktif melakukan giat kemanusiaan dengan mengumpulkan berbagai bentuk sumbangan untuk disalurkan kepada para korban di tempat-tempat pengungsian.

Persiapan Seknas Dakwah Jokowi untuk acara Sabtu besok di Gelora Bung Karno (GBK)

“Pertama-tama kita panjatkan doa untuk saudara-saudara kita di Cianjur, yang baru tertimpa musibah gempa bumi. Kiranya Allah SWT memberikan kesabaran dan semoga yang meninggal, Allah berikan pahala sebagai orang-orang yang wafat syahid,” kata Kyai Rizal Maulana Ketua Seknas Dakwah se-Jabodetabek dalam keterangan persnya yang diterima innews, di Jakarta, Jum’at (25/11/2022).

Pria yang akrab disapa Kyai Rizal Asyik ink mengatakan, “Penderitaan warga Cianjur adalah duka kami juga sebagai sesama anak bangsa. Ada rasa pilu yang menyayat hati melihat kondisi mereka yang tertimpa bencana alam gempa bumi”.

Untuk itu, lanjutnya, kami bersama organ relawan pendukung Presiden Jokowi secara aktif melakukan giat kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini masih berada di tenda-tenda pengungsian. “Tiada lelah kami terus bergerak, mengetuk hati para dermawan untuk sedia membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur,” tutur Kyai Rizal Asyik

Disampaikan, setiap orang bisa menjadi perpanjangan tangan guna membantu sesamanya. Bagi para dermawan yang terbeban membantu bisa diberikan melalui rekening Yayasan Mutiara Firdaus Insani, Bank Muamalat: 3850009510 a/n Yayasan Mutiara Firdaus Insani.

“Kami akan memberikan bantuan secara langsung kepada warga Cianjur yang terkena musibah dengan mengirimkan relawan yang akan membawa bantuan yang dikumpulkan dari para donatur,” terang Kyai Rizal Asyik lagi.

Disampaikan pula, Seknas Dakwah Jokowi siap mengharubirukan Gelora Bung Karno (GBK) dalam acara ‘Nusantara Bersatu’, Sabtu besok.

“Seknas Dakwah Jokowi se-Jabodetabek bakal menurunkan ribuan massa dan pasukan motornya untuk membanjiri GBK. Kami hadir dengan semangat Nusantara Bersatu,” imbuhnya.

Dirinya berharap, acara tersebut juga akan meneguhkan komitmen ke-Indonesiaan yang kuat dalam memelihara NKRI sebagai benteng pemersatu berlandaskan Pancasila. “Bergerak, bersatu, militan, dan berkah adalah motto Seknas Dakwah Jokowi selama ini” tukas Kyai Rizal Asyik. (RN)