Selama tiga hari berturut-turut, 4 - 6 Juni 2021, Yayasan Ibnu Sina Peduli melalui Tim Baksos Hands For Help bersama Darmex Foundation membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat di Jakarta dan sekitarnya

Jakarta, innews.co.id – Selama tiga hari berturut-turut, 4 – 6 Juni 2021, Yayasan Ibnu Sina Peduli melalui Tim Baksos Hands For Help bersama Darmex Foundation membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat di Jakarta dan sekitarnya.

“Kolaborasi sosial antara Hands For Help dengan Darmex Foundation ini merupakan program bantuan kepada masyarakat yang sudah direncanakan sebelumnya, namun baru terlaksana pada awal Juni ini. Pembagian paket sembako kali ini dilakukan di Jakarta, Depok, dan Bogor,” kata Melina Alaydroes Ketua Tim Baksos Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli dalam rilisnya yang diterima innews, Minggu (6/6/2021).

Tim Hands For Help turun langsung membagikan bantuan kepada masyarakat

Melina menambahkan, pembagian 1.000 paket sembako kepada masyarakat ini dilaksanakan dalam tiga hari dengan target para lansia, janda dan masyarakat umum lainnya yang berhak menerima bantuan.

Pembagian sembako di hari pertama, 4 Mei, sambung Melina dilakukan di 4 lokasi yakni, Jl. Nisin Tole RT.04/03, Pekayon Pasar Rebo, Jakarta Timur; Rusun Pinus Elok Blok A, Komp. Taman Pulo Indah, Jl. Raya Penggilingan, Cakung; Jl. Kramat Pulo Dalam, Jakarta Pusat; dan Jl. Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur.

Tim Baksos Hands For Help membantu masyarakat bawah

Keesokan harinya, pembagian sembako dilaksanakan di 4 lokasi yaitu, Jl. P. Antasari, Gang Cempaka 1 RT.05/RW.06, Cipete Utara, Jakarta Selatan; Komp. Brimob Polri Jl. Kav. Keuangan Raya RT.06, Kedaung, Pamulang; Gunung Sindur, RT.06/04, Kelurahan Sindur, Bogor; dan Jl. Pertiwi Raya, Sawangan, Depok.

Di hari terakhir, aksi sosial diadakan di dua lokasi yaitu, Jl. Kojan RT. 004/ 06, Kalideres, Jakarta Barat dan di Jl. Bangun Nusa RT.01/03 No.162, Cengkareng, Jakarta Barat. “Jadi total ada 10 lokasi penerima baksos sembako Hands For Help dan Darmex Foundation,” jelas Melina.

Kolaborasi sosial Hands For Help dan Darmex Foundation membantu masyarakat

Pembagian sembako dilakukan secara door to door. Ada pun isi paket sembako yang dibagikan antara lain, beras 5 kg, minyak goreng 1.000 ml (2 pcs), indomie (20 pcs), susu kental manis (10 sachet), teh kotak 1 bungkus.

Secara khusus, Melina mengucapkan terima kasih kepada Darmex Foundation atas kolaborasi sosialnya dengan Tim Baksos Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli. “Kami berharap semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi berkah bagi Darmex Foundation dan Tim Baksos Hands For Help,” tutur Melina.

Tim Baksos Hands For Help membantu masyarakat luas

Dia mengatakan, “Atas nama seluruh Tim Baksos Hands For Help, saya ucapkan terima kasih kepada Darmex Foundation atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, semoga Tim Baksos Hands For Help dan Darmex Foundation selalu dapat berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya untuk membantu masyarakat lebih banyak lagi,” pungkas Melina. (RN)