Perayaan Natal yang dilaksanakan di Gedung Tongkonan Kota Raja Jayapura, Papua, Kamis (12/12/2019), yang dihadiri Ketua Umum Komite Danau Toba Edison Manurung dan istri

Jayapura, innews.co.id – Masyarakat Batak di Papua diharapkan bisa bersatu dan mendukung langkah-langkah pemerintah dalam mempercepat pembangunan pariwisata Danau Toba mendunia di era Presiden Jokowi.

Harapan besar ini disampaikan St. Edison Manurung, SH., MM., Ketua Umum Komite Danau Toba (KDT) dalam lawatannya memenuhi undangan Komunitas Masyarakat Batak (KMB) Papua di Jayapura. Pada kesempatan itu, Edison menghadiri Perayaan Natal KMB yang dilaksanakan di Gedung Tongkonan Kota Raja Jayapura, Papua, Kamis (12/12/2019).

Masyarakat Batak di Papua bersukacita merayakan Natal

Sejumlah tokoh Batak di Papua menghadiri acara yang diikuti puluhan ribu masyarakat Batak di Papua terdiri dari Semua aliran Gereja, mahasiswa, pelajar, Ketua-Ketua Marga, pemerintah daerah, dan lainnya. Acara berlangsung meriah dan penuh sukacita.

Edison Manurung Ketua Umum KDT didaulat memberikan sambutan

Pada kesempatan itu Edison menyampaikan harapannya agar semua orang-orang Batak di Papua, Jayapura terkhusus, ini ikut berperan aktif membangun bona pasogit karena putra-putri anak rantau di Papua semua diberkati Tuhan.

“Saya mengharapkan dengan akan dibentuknya KDT Wilayah Papua, suatu wadah komunitas orang Batak, dapat menyampaikan dan menampung asprirasi anak rantau untuk kemajuan dan mendukung percepatan wisata Danau Toba Mendunia Era Jokowi,” ujarnya.

Edison Manurung dan istri bersama para tokoh Batak di Papua

Sementara itu, Ketua KMB Ronal Panjaitan menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Ketum KDT pada Perayaan Natal tersebut. “Kiranya sinergitas yang akan dibangun antara KDT dengan KMB bisa berjalan baik, sehingga harapan kita akan Danau Toba yang mendunia dapat terwujud,” ujarnya yang diaminkan oleh St Aston Situmorang Ketua Panitia.

Edison Manurung (kanan) bersama penerima mandat pembentukan pengurus KDT di Papua Ir. Eddy L. Pangaribuan, MM.

Berbagai hiburan ditampilkan pada kesempatan tersebut. Semua yang hadir larut dalam kebahagiaan. Siraman kotbah disampaikan oleh Pdt Duat M.T Manullang S.Th., Pendeta HKBP Resort Papua.

Edison Manurung dan istri tercinta di hadapan pohon Natal sebelum menghadiri acara Perayaan Natal KMB di Papua

Sebelumnya di Jakarta, Ketum KDT secara resmi memberikan mandat kepada Ir. Eddy L. Pangaribuan, MM., untuk membentuk kepengurusan KDT di Papua. (RN)