Pemukulan gong oleh Brigjend Pol. (Purn.) DR. Parasian Simanungkalit, SH., MH., didampingi Fanesa Ketua Panitia menandai dibukanya Konvensi Para Calon Menteri Kabinet Kerja Jilid II, di Cafe Sastra Balai Pustaka, Jakarta, Minggu (29/9/2019)

Jakarta, innews.co.id – Ada visi mulia menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang besar, bermartabat, dan unggul di level dunia. Hal ini termaktub dalam visi-misi para calon menteri dalam Konvensi Kabinet Kerja Jilid II yang akan mengisi pos-pos menteri periode 2019-2024, di Cafe Sastra/Balai Pustaka, Jakarta, Minggu (29/9/2019).

Tampak hadir calon menteri diantaranya Dannerd R. Simangunsong, SE., Calon Menteri Perdagangan, Prof. H. Irwanur Latubual, SH., MM., MH., Ph.D., Calon Menteri Sekretaris Negara, Denny Agiel Prasetyo, S.Psi., Calon Menteri Olahraga, Benny Aly Mangkujaya Calon Menteri ESDM, dan Syaiful Farihanun Calon Menteri Agama.

Para peserta Konvensi 2K SDM Unggul Indonesia Maju yang diadakan oleh para Relawan Jokowi di Cafe Sastra Balai Pustaka, Jakarta, Minggu (29/9/2019)

Dengan penuh kegagahan, para calon menteri ini saling melontarkan gagasan dalam acara yang dihadiri lebih dari 200 orang. Konvensi ini juga menghadirkan 5 orang panelis yang menilai buah-buah pemikiran para calon menteri ini

Dalam sambutannya, Fanesa, Ketua Panitia mengatakan, acara ini sebagai bentuk tanggung jawab para relawan Jokowi untuk lebih meringankan tugas-tugas Presiden-Wakil Presiden terpilih Jokowi-Ma’ruf dalam menentukan pembantu-pembantunya kedepan, maka diadakannya konvensi ini.

Sambutan dari Ketua Panitia Konvensi 2K SDM Unggul Indonesia Maju di Cafe Sastra Balai Pustaka, Jakarta, Minggu (29/9/2019)

“Tentu kita mau Presiden-Wakil Presiden tidak salah pilih. Sebab, tantangan kedepan akan lebih kompleks lagi, baik internal, teknologi, dan lainnya,” lanjut Fanesa.

Sementara itu, Brigjen Pol. (Purn.) Dr. Parasian Simanungkalit, SH., MH., Pembina dari sekumpulan relawan ini menegaskan harapannya agar melalui konvensi ini bisa dihasilkan sosok-sosok yang tepat dalam menduduki jabatan menteri.

Brigjend Pol. (Purn) DR. Parasian Simanungkalit, SH., MH., Pembina para relawan tengah memberikan sambutan

Lebih jauh Fanesa mengatakan, acara ini merupakan kolaborasi dari sekitar 46 Relawan Jokowi diantaranya Forbes Sematta, Germass, Gepenta, Gernusa, Prabu Jokowi, Laskar Soko Tunggal, Gerobak Cantik, Patmacita, Benteng Kedaton, Garda Muda JKW 2P, FKKP, dan lainnya.

Kedepan, lanjut dia, masih ada tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh para calon menteri. “Kami sudah menyelesaikan 3 dari 6 tahapan yakni, pendaftaran kandidat, seleksi administasi, pengenalan secara umum dan konferensi pers. Sementara itu, 3 tahapan selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu, pengenalan visi-misi, penjurian, dan penyampaian usulan ke Presiden RI.

Pada kesempatan itu juga ditandatangi Pakta Integritas kepada para calon menteri. Tidak itu saja, para relawan juga siap mengusung beberapa orang sebagai kandidat untuk menjadi komisaris di BUMN atau Duta Besar. (RN)