Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Hj. Diana Dewi (kiri) bersama Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasyid secara simbolis menyerahkan 100 tabung oksigen ukuran 6 liter kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kamis (8/7/2021)

Jakarta, innews.co.id – Sejak awal merebaknya virus korona di Ibu Kota, tahun lalu, secara aktif Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta pimpinan Hj. Diana Dewi, SE., terus aktif memberikan bantuan kepada berbagai pihak.

Saat ini, dimana kasus Covid-19 belum landai, Kadin DKI memberikan bantuan 100 tabung oksigen ukuran besar untuk digunakan bagi masyarakat yang terpapar virus korona. “Kami prihatin warga yang terpapar korona begitu banyak. Sementara ketersediaan ruang perawatan di rumah sakit-rumah sakit kian menipis. Disamping itu, kebutuhan oksigen juga meningkat,” kata Diana Dewi, Kamis (8/7/2021).

Diana yang juga CEO PT Suri Nusantara Jaya ini mengatakan, tabung-tabung oksigen tersebut nantinya akan disalurkan ke rumah sakit atau puskesmas sesuai data yang dimiliki Pemprov DKI.

Acara penyerahan 100 tabung oksigen disampaikan langsung Diana Dewi kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, yang disaksikan langsung Arsjad Rasyid Ketua Umum Kadin Indonesia, di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) di kawasan Jakarta Timur, Kamis (8/7/2021), bersamaan dengan dilakukannya vaksinasi kepada masyarakat.

Diana menambahkan, dirinya berharap Kadin DKI Jakarta bisa bekerja sama dengan BUMN dan akan terus memasok tabung untuk kebutuhan masyarakat. “Kami juga membuka peluang bantuan pengisian ulang tabung oksigen dengan bekerja sama BUMN yang memproduksi oksigen,” imbuhnya. (RN)